Duduk Terlalu Lama, Coba Gerakan Yoga di Dalam Mobil!

Ilustrasi meditasi/yoga/latihan pernapasan.
Sumber :
  • Pexels/andrea piacquadio

VIVA – Berlama-lama melakukan aktivitas di dalam kendaraan memicu masalah-masalah pegal di beberapa bagian tubuh seperti leher, punggung, pinggang dan kaki, bahkan jika sudah terlalu lama juga menimbulkan kesemutan.

3 Gerakan Yoga dan Latihan Pernapasan untuk Bersihkan Diri dari Polusi

Ketika mengendarai kendaraan atau berada di dalam kendaraan yang terlalu lama, membuat tubuh kta berada di posisi yang monoton dan tidak bergerak bebas di waktu yang cukup lama, seperti di dalam keadaan jalan yang macet atau berada di dalam penerbangan pesawat atau perjalanan kereta.

Di dalam kendaraan yang gerak kita pastinya sangat terbatas sekali, belum lagi ditambah dengan guncangan-guncangan yang dihasilkan selama melakukan perjalanan.

Gus Yahya: Kami Harap Pemilu Lebih Rileks, Tak Pakai Halalkan Darahnya Orang

Keadaan serba salah tersebut akan selalu dijumpai ketika berkendara, ada baiknya kamu meluangkan sedikit waktu atau menepi sejenak untuk bergerak. Nah, VIVA Otomotif kali ini memberikan gerakan yoga yang kamu dapat aplikasikan, ketika sedang berada di dalam mobil:

Ilustrasi posisi mengemudi mobil.

Photo :
  • Autogo
Untuk Hindari Cedera, Ikuti 6 Gerakan Yoga Ini Setelah Berlari
  • Duduk senyamannya di kursi, buka kaki sedikit biar tidak mengganggu orang lain di sekitar tempat duduk, tegakan badan dan taruh kedua tangan di bagian paha. Selanjutnya rileks kan badan dengan Tarik napas dan buang napas.
  • Gerakan yoga berikutnya dengan mendorong kepala dengan menatap ke bagian atas selama 10 hitungan, dilanjutkan tarik leher ke sisi kanan selama 10 detik dan kemudian sisik kiri dengan waktu yang sama.
  • Gerakan Rolling (memutar) bagian leher dan kepala, terdapat dua gerakan, pertama putar leher dan kepala ke arah kanan sebanyak tiga putaran, kemudian ke arah kiri sebanyak tiga putaran. Gerakan ini dilakukan selama kamu sudah merasa nyaman pada bagian kepala dan leher kamu.
  • Gerakan selanjutnya ialah menggerakkan bahu bada dengan memutar renggang, putar ke depan sebanyak tiga putaran dan putar ke kiri sebanyak tiga putaran, gerakan dapat kamu lakukan sampai kamu merasa rileks pada bagian bahu.
  • Gerakan selanjutnya difokuskan pada bagian kaki, angkat kaki kanan ke atas bangku dan peluk, selanjutnya putar bagian pergelangan bawah kaki (telapak) hingga rileks, hal yang sama juga dapat dilakukan pada kaki kiri kamu. Gerakan ini sebaiknya kamu lakukan sambal bersandar ke kursi.
  • Selanjutnya lakukan stretching dengan menyilangkan kaki kanan ke bagian atas kaki kiri dalam waktu 10 detik dan dilanjutkan dengan menyilangkan kaki kiri ke bagian atas kaki kanan. Gerakan ini sebaiknya kamu juga putar kan badan dengan cara kamu hadapkan pandangan mu ke bagian belakang.

Semua gerakan tadi dilakukan agar hasil maksimal dengan cara mengatur napas juga ya, Jika kurang detail Video di bawah ini dapat memperjelas nya.

Ilustrasi Depresi

Rahasia Mengatasi Depresi dan Insomnia Ternyata Bisa Pakai Cara Ini!

Masalah depresi dan sulit tidur di malam hari atau insomnia saat ini mudah dialami banyak orang. Ada banyak cara untuk bisa mengatasinya. Salah satunya dengan cara ini

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024