Siasat Yamaha Hadapi Serangan Dahsyat Honda PCX
- Jeffry Yanto Sudibyo - VIVA
VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah mengatur strategi untuk menghadapi kehadiran penantang NMax dari Honda yaitu PCX yang dirakit secara lokal.
Namun General Manager Marketing YIMM Eddy Ang enggan berbagai informasi mengenai strategi perusahaan dalam menghadapi serangan PCX terbaru itu.
"Ada lah strategi tapi kami enggak bisa buka strategi ini. Strategi pasti ada, cuma ya enggak bisa diungkapkan secara gamblang," kata Eddy kepada VIVA di Jakarta, Kamis 14 Desember 2017.
Ia menegaskan ini upaya yang dilakukan untuk memperluas pasar motor skutik andalannya itu melalui komunitas NMax yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Sebab diketahui bahwa pabrikan memang rutin melakukan kegiatan komunitas Maxi Scooter.
"Kami sebagai ATPM appreciate terhadap munculnya komunitas-komunitas NMax atau Maxi Yamaha di seluruh Indonesia, kami ingin mereka lebih aktif lebih melakukan kegiatan," ujarnya.
Kata dia, dengan banyaknya komunitas NMax yang ada di Indonesia sekarang ini bisa diyakini akan menambah daya tarik masyarakat terhadap produk skutik andalan pabrikannya itu. Terlebih lagi, skutik tersebut telah diperbaharui dengan fitur menarik.
"Bikin komunitas itu enggak gampang, kebanyakan atas dasar sendiri. ATPM enggak mensubsidi atau membayar membentuk komunitas," kata dia.