Pemain Motor Trail di Indonesia Bertambah Satu
- VIVA.co.id/Dian Tami
VIVA.co.id – PT Sanyang Industri Indonesia, agen pemegang merek SYM di Tanah Air, berniat mengembangkan bisnisnya dengan merambah pasar motor trail. Alasannya sederhana, motor penggaruk tanah itu sedang jadi tren masyarakat Indonesia.
Manajer Penjualan dan Pemasaran SYM Indonesia, Dadang Komara, mengatakan bahwa perusahaannya tengah mempelajari pasar motor trail di Indonesia. Mereka ingin tahu, sejauh mana permintaan pasar terhadap motor tersebut.
"Untuk trail, kami sedang uji coba. Pemain trail lagi booming, dan sudah banyak juga dari China. Potensi itu pasti ada," kata Dadang kepada VIVA.co.id di Jakarta.
Meski demikian, sejauh ini ia belum bisa memastikan kapan hal itu terealisasi. Hingga kini, SYM Indonesia masih konsentrasi menggarap pasar skuter matik premium. Sebab, model itu dinilai cukup potensial untuk pabrikan motor asal Taiwan tersebut.
Dadang mengaku tak ingin produk yang dipasarkan di Indonesia bernasib seperti motor sport milik SYM, yakni Wolf SB250Ni, yang dihentikan penjualannya.
"Wolf sudah discontinue karena penjualannya enggak bagus. Di pasaran enggak begitu banyak, karena harganya Rp45 juta, Kami mau kembangkan lagi," katanya.