Model Ramping, Tren Modifikasi Motor yang Mewabah

Motocross Honda XR600 yang dimodifikasi menjadi motor klasik. Ilustrasi
Sumber :
  • Bikeexif

VIVA.co.id – Dunia modifikasi sepeda motor di tiap belahan negara tentu memiliki beragam aliran yang digandrungi masing-masing. Aliran tersebut mulai dari cafe racer, scrambler, low rider, boardtracker, chopper, bobber, dan lainnya. Tetapi tentu ada aliran yang paling menonjol dari sekian banyak tren modifikasi saat ini.

Kebanyakan Uang, Yamaha Aerox Ini Pakai Cat Mobil Miliaran Rupiah

Menurut Onno Wieringa, juri American Motorcycle Dealer (AMD) World Championship of Custom Bike Building, tren kustom saat ini tak bisa ditentukan dari jenis alirannya. “Dulu motor kustom (yang diminati) itu dimensinya sangat besar-besar, panjang dan lebar yang memiliki ban besar. Kalau di sana (global), sekarang motor yang dimensinya ramping lebih banyak disukai,” ujar builder asal Belanda ini kepada VIVA.co.id, saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan.

Lanjut dia, motor kustom sebenarnya tak perlu tampil dengan mengusung gaya ekstrem, karena yang terpenting dari itu semua adalah memiliki performa bagus, dan nilai kerajinan seni yang mendetail, termasuk las-lasan motor dengan rapi.

Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC

“Pergeseran dari paradigma motor gede jadi motor kecil tahun ini. Jadi, meskipun kecil, tapi indah dan memiliki handling yang bagus, penggarapan secara kustom bagus. Maka tidak ada gender yang spesifik, yang penting fungsional,” tutur bule yang gemar kopi Toraja ini. (art)

Modifikasi motor jadi mobil kompak

Insinyur Motor Inggris Bisa Minder Lihat Kendaraan Ini di Indonesia

Insinyur merupakan tenaga ahli di suatu bidang, salah satunya otomotif. Namun biasanya mereka bekerja berdasarkan kebutuhan brand, sehingga berbeda ketika orang modifikas

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2024