Honda Ingin CBR250RR Melegenda Seperti Tiger

Touring CBR250RR di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Meski sudah tak bersinar lagi lantaran tak lagi diproduksi, pencinta Honda Tiger tak pernah tumbang dimakan zaman. Hadirnya motor-motor sport model baru di pasaran otomotif sepertinya tak cukup ampuh untuk menggoyahkan kecintaan mereka pada motor dengan kapasitas 200cc.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Hal itu juga berlaku untuk pencinta Mega Pro. Komunitasnya yang terbangun hingga ke pelosok Nusantara diakui jajaran petinggi PT Astra Honda Motor hingga kini masih besar meski penjualannya tak seksi lagi. Hal itu disampaikan Erik T Sadikin, Finance Director PT AHM, saat berbincang dengan VIVA.co.id, di sela gelaran touring All new CBR250RR di Bali.

"Komunitas Honda Tiger dan Mega Pro terus solid hingga kini, tak surut. Tak cuma di kota-kota besar, di berbagai wilayah komunitas Tiger dan Mega Pro juga banyak berdiri. Hal ini yang kita harapkan juga dapat ditularkan kepada motor-motor Honda lainnya," kata Erik.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Erik mengakui, hal itu tak berbanding dengan komunitas motor gede Honda yang masih bisa dihitung dengan jari. Andaipun ada terkadang mudah tumbang. Dia menyadari di tengah populasi sepeda motor entry-level yang terus diminati di Tanah Air, menjadi salah satu faktor komunitas para pemiliknya tak sebesar Tiger dan Mega Pro.

Faktor lainnya, yakni fokus bisnis AHM yang baru memulai melirik segmen motor besar dengan berbagai model. "Ini tengah jadi perhatian kami di AHM. Kami akan terus berusaha membangun semangat komunitas untuk para pencinta moge Honda, mulai dari kapasitas mesin 250cc ke atas. Dan kami percaya itu akan terjadi beberapa tahun ke depan seiring perkembangan tren sepeda motor," ujar dia.

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil

Touring CBR250RR di Bali.

Salah satu kandidat komunitas yang membesar dikatakan Erik adalah All new CBR250RR. Sebab produk terbaru Honda itu datang dengan banderol terjangkau, namun dengan kemampuan tak kalah dengan moge 500cc Honda. Sejauh ini peminat motor produksi global yang dibuat di Indonesia itu juga telah banyak dipesan masyarakat Tanah Air dan pencintanya dari berbagai negara.

"Kami yakin CBR250RR akan bersinar ke depan, saat ini termasuk tahun depan memang kita lihat pasti belum akan menggembirakan (penjualan), karena kondisi ekonomi Indonesia yang melambat. Namun, di saat semua sudah dalam kondisi baik, kami sudah punya itu, dan memang harus cepat diluncurkan," kata Erik.

Peresmian 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yakni Adira Finance menghadirkan program baru. Program itu mengakat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2022