Pertamina Luncurkan Solarlite, Ini Tanggapan Mitsubishi

SPBU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Setelah menghadirkan bahan bakar minyak jenis baru pertalite untuk premium, PT Pertamina kini berencana menghadirkan bahan bakar untuk mesin diesel baru yang disebut-sebut dengan nama solarlite.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Solarite diketahui memiliki kadar cetane lebih tinggi dari solar yang saat ini beredar, namun tetap di bawah Pertamina Dex. Selain itu, solarite juga tidak akan masuk dalam kategori BBM bersubsidi.

Kehadiran solarite rupanya ikut ditanggapi sejumlah agen tunggal pemegang merek di Indonesia, tak terkecuali PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan ATPM Mitsubishi di Indonesia.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Menurut Operating GM MMC Marketing Div. PT KTB, Irwan Kuncoro, kendati akan ada kualitas bahan bakar terbaru namun  hingga saat ini mobil-mobil Mitsubishi yang telah ‘meminum’ BBM biodiesel B15 tidak mengalami kendala.

"Selama ini kita belum menerima laporan ada kendala atau permasahan serius. Seharusnya dengan ada bahan bakar solar baru, tidak menjadi masalah," kata Irwan saat ditemui dikawasan Kuningan Bizpark, Jakarta, Kamis 25 Februari 2016. 

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Irwan juga menyatakan, meski belum melakukan pengetesan secara langsung  di perusahaan, namun salah satu produk Mitsubishi telah dilakukan pengujian oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo). Hanya saja, lanjut Irwan, hingga saat ini Mitsubishi belum mengetahui isi dari hasil pengujian.

"Saya dengar Solarlite, sudah mulai dikirim-kirim ke-SPBU dan di beberapa SPBU sudah mulai ada. Melahirkan BBM solar terbaru Solarlite itu bagus," jelas Iwan.

Modifikasi Harley Davidson Sportster 883

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Motor ini milik Putra Semesta dan dirombak di Baru Motor Sport (BMS).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016