Kawasaki Galau Ninja 2-Tak Terancam Punah

Kawasaki Ninja 2-Tak.
Sumber :
  • www.kawasaki.com
VIVA.co.id
Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder
- Aturan pemerintah mengenai standar emisi Euro3 terhadap seluruh kendaraan roda dua di Indonesia, segera diberlakukan Agustus 2015 mendatang. Motor yang diketahui terancam regulasi tersebut ialah Kawasaki Ninja 2-Tak.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang
Menurut Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Bobby Bharata, meski pengumuman menyebutkan akan dilakukan Juli, namun belum untuk saat ini. Sebab, keputusan baru akan keluar akhir bulan.

Ninja H2 Boleh Dicicil, Tapi Bayar Uang Muka Dulu Rp235 Juta
Diketahui surat keputusan itu sangat berharga bagi Kawasaki Indonesia agar terus dapat menjual Ninja 2-Tak-nya. Jika tidak memiliki surat itu, dipastikan produksi akan disetop dan nama besar Kawasaki Ninja 2-Tak hanya tinggal cerita saja.

“Hingga kini kita masih tetap menunggu keputusan yang keluar nanti, dan keluarnya itu akhir Juli. Kita enggak tahu, nanti tunggu keputusannya keluar baru bisa konfirmasi mengenai hal ini,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 6 Juli 2015.

Bobby menambahkan, meski penyetopan produksi terus menghantui, KMI masih melakukan produksi motor tersebut. Mereka mengaku baru akan berhenti memproduksi jika keputusan nasib 2-Tak berkata lain dan tak sesuai harapan.

“Kita masih berharap bisa lolos uji. Hingga saat ini masih produksi, produksi kami setiap hari 100 unit, berarti ya sekira 3 ribu unit dalam satu bulan,” tambahnya.

Dengan produksi saat ini, Bobby mengatakan bahwa Ninja 2-Tak dapat memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air sampai akhir tahun ini, apabila tak lolos uji emisi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya