Renault Pamer Motor Listrik Bergaya Scambler dengan Harga Rp453 Jutaan

Renault Heritage Spirit Scrambler R4
Sumber :
  • Heritagebike

Jakarta, VIVA –  Renault tak cuma menghadirkan mobil-mobil jagoannya saja pada ajang Paris Motor Show 2024. Pabrikan asal Perancis ini bahkan memamerkan 1 unit sepeda motor listrik dengan nama Heritage Spirit Scrambler R4.

Viral Motor Langsung Terbakar Usai Goyang-goyang Tangki saat Isi Bensin

Motor tersebut merupakan kolaborasi dengan Ateliers Heritage Bike, motor listrik ini menyajikan perpaduan unik antara desain klasik dan teknologi. Inspirasinya sendiri dari mobil ikonik mereka, Renault 4.

Tak heran jika motor ramah lingkungan ini hadir dengan desain yang cukuo klasik. Serta menggabungkan garis-garis tegas khas Scrambler dengan sentuhan futuristik berhasil menciptakan tampilan yang menawan. 

Cuma Dibuat 10 Unit Harga Motor Listrik Ini Bukan Untuk Kaum Mendang-mending

Renault Heritage Spirit Scrambler R4

Photo :
  • Heritagebike

Penggunaan warna biru Cloud Blue, warna asli Renault 4 pada tahun 1962, semakin memperkuat kesan klasiknya.  Agar kokoh namun bobotnya tak terlampu berat, konstruksi frame berbahan baja dipadukan dengan panel bodi berbahan serat komposit. 

Cara Tukang Ojek Ini Bawa Penumpang Bikin Ngilu, Netizen: Ada yang Berdiri

Kesan retro ala motor Scrambler era 60-70an terlihat di jok kulit suede yang dibuat secara khusus. Pelek 17-inci tapak lebar berbalut ban jenis semi tracker Anakee Wild Michelin di depan dan belakang memang terlihat sangat pas. 

Dengan ban tersebut, pengendara bisa memakai dengan aman di jalur semi off-road dan jalan raya biasa.  Sistem rem pada roda depan menggunakan cakram 320 mm yang diapit kaliper 4-piston lansiran Brembo.

Renault Heritage Spirit Scrambler R4

Photo :
  • Heritagebike

Motor elektrik penggerak yang diusung memang hanya berdaya 7 kW tapi memiliki torsi sampai 280 Nm. Hanya saja, kecepatan berkendara dibatasi 99 km/jam. Tenaganya disokong baterai 4.6 kWh mampu mensuplai tenaga sejauh 110 km.

Sayangnya, motor listrik unik ini hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 10 unit saja.  Hal ini tentu membuat Heritage Spirit Scrambler R4 menjadi incaran para kolektor dan penggemar motor klasik.

Bagi Anda yang ingin memilikinya, motor retro klasik ini dijual dengan harga €26.900 atau setara Rp453,5 jutaan jika dikonversi dalam mata uang rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya