Goda Penggila Motor Penjelajah, Moto Guzzi Stelvio Resmi Dijual di Indonesia

Moto Guzzi Stelvio
Sumber :
  • Piaggio Indonesia

Jakarta, VIVA – PT Piaggio Indonesia resmi merilis Moto Guzzi Stelvio yang sudah dilengkapi dengan Piaggio Fast Forward (PFF) Rider Assistance Solution. Motor penjelajah dan off-roader modern terbaru Moto Guzzi ini dirancang untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di segala medan.

Beragam Merek Motor Siap Ramaikan IMOS 2024 dengan Inovasi Terbaru

Teknologi PFF yang dikembangkan oleh Piaggio Fast Forward ahli robotika dari Boston, Amerika Serikat, yang didirikan pada tahun 2015 oleh Piaggio Group, menghadirkan inovasi terkini dengan mengintegrasikan sistem radar ke dalam kendaraan roda dua ini untuk pertama kalinya. 

Teknologi ini memiliki dinamika yang sangat berbeda dibandingkan dengan mobil, terutama ketika memperhitungkan variabel seperti sudut kemiringan saat melintasi tikungan. Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia, mengatakan, jajaran kendaraan Moto Guzzi terus berkembang dan mendobrak batasan baru dalam berkendara on-road dan off-road.

Apa Itu Inreyen dan Dampaknya pada Motor Baru?

Moto Guzzi Stelvio

Photo :
  • Piaggio Indonesia

“Kami dengan bangga menghadirkan Moto Guzzi Stelvio terbaru, sebuah kendaraan roda dua penjelajah bergaya modern dengan gaya unik dan teknologi mutakhir. Dengan karakter motor yang tangguh untuk sensasi seru saat menjelajahi berbagai rute di Indonesia," ujar Marco Noto dalam keterangan resminya, Senin 21 Oktober 2024.

Honda CB1000 Hornet 2025 Meluncur dengan Shock Ohlins dan Tenaga Makin Buas, Segini Harganya

Tidak ketinggalan, Moto Guzzi Stelvio juga dirancang dengan teknologi mutakhir, sehingga menawarkan perjalanan yang sempurna, berkat kombinasi kenyamanan dan kepuasan berkendara, serta semangat untuk bertualang.

Nama Stelvio diambil dari nama jalan pegunungan tertinggi di Italia dan telah menjadi rute paling legendaris untuk kendaraan roda dua. Dengan 48 tikungan tajam, rute ini merefleksikan keseruan, eksplorasi, dan pencapaian setiap petualang.

Motor pertama dengan sensor radar untuk tingkatkan keselamatan berkendara. Teknologi canggih ini menggunakan radar 4D Imaging, dengan sensor yang terletak di atas dan di bawah lampu depan, menawarkan cakupan yang lebih luas dan lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan sensor ultrasonik tradisional.

Didesain khusus untuk kendaraan roda dua, inovasi ini menjawab tantangan dinamis yang berbeda dengan mobil, terutama dengan sudut kemiringan saat melintasi tikungan. Moto Guzzi Stelvio menawarkan mode berkendara yang lebih luas, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi dan preferensi pengendara, yang meliputi:

  • Tour: Cocok untuk perjalanan jarak jauh
  • Rain: Dioptimalkan saat cuaca kurang baik
  • Road: Disesuaikan untuk kondisi jalan sehari-hari.
  • Sport: Dirancang untuk pengendaraan yang penuh tantangan dan performa tinggi.
  • Off-Road: Dirancang untuk petualangan off-road yang menantang.

Moto Guzzi Stelvio

Photo :
  • Piaggio Indonesia

Desain Moto Guzzi Stelvio menampilkan detail premium dan lekuk garis yang khas, menciptakan estetika yang berani dan tangguh.  Selain itu, bagian depan dilengkapi dengan pelindung yang dirancang untuk mengalihkan udara panas dari kaki pengendara.

Moto Guzzi Stelvio dirancang untuk unggul saat digunakan di segala medan. Model ini menawarkan kenyamanan dan performa yang dapat diandalkan untuk bertualang, berkendara sehari-hari, dan juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka yang mendambakan berkendara di jalan raya dengan gaya sporty. 

Piaggio Group merancang Moto Guzzi Stelvio dengan mengedepankan desain fungsional dan inovasi mesin. Model ini dilengkapi mesin V-twin melintang 90° “Compact Block”, menawarkan performa yang luar biasa dengan menghasilkan tenaga maksimum hingga 84,6 kW pada 8.700 rpm dan torsi maksimum 105 Nm pada 6.750 rpm. 

Selain itu, agar emisi yang dihasilkan lebih efisien, pengendara disarankan untuk menggunakan bahan bakar RON 95 untuk mengoptimalkan standar emisi Euro 5+ yang dirancang khusus untuk kendaraan ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya