Video Marquez Kena Azab saat Start MotoGP Australia karena Buang Sampah Sembarangan

Marc Marquez di MotoGP Jepang 2024
Sumber :
  • Instagram Marc Marquez

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez secara dramatis berhasil menjadi juara MotoGP Australia 2024, Minggu 20 Oktober. Walau begitu, dirinya sempat terkena sial karena kesalahan dirinya sendiri jelang balapan dimulai.

Menangi Duel dengan Martin, Marc Marquez Juara MotoGP Australia 2024

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Marquez memulai dari posisi kedua. Usai lampu hijau menyala, drama sudah terjadi pada pembalap Gresini Racing tersebut.

Ban belakang motornya mengalami spin hingga berasap, dan membuatnya kehilangan posisi hingga tercecer di posisi delapan. Setelah melihat video dalam tayangan ulang, ternyata itu karena kesalahannya sendiri.

Podium 2 di Sprint Race, Marc Marquez Makin Nyaman Balapan di MotoGP Australia 2024

Nampak Marquez gagal membuang plastik pelindung kaca helm dengan sempurna jelang start, sehingga jatuh di dekat ban belakangnya. Alhasil, plastik tersebut membuat bannya menjadi spin.

Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Australia 2024, Marquez Podium Kedua

Walau begitu, Marquez malah tampil agresif secara perlahan berhasil merangsek ke barisan depan. Francesco Bagnaia yang sempat ada di posisi kedua, berhasil disalipnya.

Puncaknya, pembalap asal Spanyol itu sukses memenangi duel dengan Jorge Martin di lap-lap akhir. Hasilnya, Marquez keluar sebagai juara MotoGP Australia 2024 dengan mengalahkan Bagnaia dan Martin.

Eks pembalap Repsol Honda itu menang dengan catatan waktu 39 menit 47.702 detik. Ini menjadi kemenangan ketiga Marquez di musim ini pada balapan utama.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • Twitter: Gresini Racing

Marquez masih menduduki posisi ketiga atau di bawah Bagnaia pada klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 345 poin. Dia tertinggal 79 poin dari Martin yang ada di puncak klasemen dengan 424 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya