Sukses Jual Moge Murah, Harley-Davidson Siap Rilis Moge Baru Rp45 Jutaan

Harley-Davidson Nighster 440
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Harley-Davidson X440 merupakan moge paling murah buatan brand berlogo burung elang tersebut. Diproduksi di India dengan menggandeng merek lokal, yaitu Hero MotoCorp, banderolnya hanya Rp40 jutaan.

Sudah Jualan Sejak 1900-an, Tempat Ini Jadi Diler Pertama Harley-Davidson

Setelah sukses menjual moge murah dengan penjualan hingga puluhan ribu unit, kabarnya Harley-Davidson akan mengembangkan platform X440 menjadi model terbaru yang kabarnya diberi nama Nighster 440.

Harley-Davidson Nighster 440

Photo :
  • Greatbiker
3 Hari Lagi Motor Ducati Ini Bisa Dipesen, Cuma 20 Unit di Dunia

Nightster 440 masih satu rancang bangun dengan X440, namun penampilannya akan dibuat lebih sporty, dengan posisi duduk yang berbeda. Selain itu, ada penyesuaian dari sektor kaki-kaki agar lebih lincah.

Menurut laporan Greatbikers, dan Bikesrepublic, Senin 14 Oktober 2024, Nightster 440 sedang viral di media sosial karena menjadi sorotan publik. Hal yang wajar jika pabrikan Amerika Serikat itu tergoda membuat produk murah keduanya tersebut.

Orang Kaya Merapat, Kawasaki Rilis Motor Spesial Seharga Mobil

Mengingat penjualannya sangat menjanjikan, dan menjadi modal mereka untuk bertahan di tengah persaingan sengit industri otomotif, alias mengkorbankan idealismenya.

Berdasarkan Analisa media otomotif luar negeri, Nightster 440 punya setang yang bisa diatur tinggi rendahnya, dan pabrikan akan menyesuaikan sasisnya agar handling lebih baik dari X440 yang dikeluhkan pelanggan saat ini.

Artinya tidak menutup kemungkinan sasisnya ada sedikit perubahan, begitupun dengan suspensi depan, dan belakang, untuk mengejar kenyamanan di segmen tersebut.

Seperti diketahui, X440 yang sudah dipasarkan punya desain  berbeda dengan moge Harley-Davidson pada umumnya yang bergaya touring, namun untuk model tersebut mengusung gaya flet tracker terinspirasi dari XR 1200.

Jarak pijak terendah ke tanah tinggi, uspensi depan upside down lansiran KYB berwarna hitam, dengan ukuran tabung cukup besar, sedangkan shokbreaker belakang model ganda dilengkapi tabung. 

Kedua velgnya alloy model palang, berukuran 18 inci di depan, dan 17 inci belakang, Sehingga posisi setang agak lebih tinggi. Untuk pengereman depan cakram ganda dengan ukuran piringan cukup besar, dan belakang cakram.

Pengeremannya dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) dua channel untuk mencegah ban selip. Fitur lainnya, lampu utama LED, dilengkapi panel instrument digital yang dapat terhubung smartphone.

Harley-Davidson Nightster 440 akan mengandalkan enjin dua silinder 440cc serupa dengan X440 dengan tenaga maksimal 35 dk, dan torsi 30 Nm.

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang disalurkan ke roda belakang melalui rantai, bukan vanbelt. Menurut beberapa bocoran media asing, harga moge tersebut diperkirakan Rp45 jutaan, sedikit lebih mahal dari saudara kandungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya