Pembalap dari Tim Marc Marquez yang Bikin Sponsor China Murka Resmi Minta Maaf

Pembalap Moto2 dari Gresini Racing, Manuel Gonzalez
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA –  Pembalap Moto2, Manuel Gonzalez, melakukan hal yang membuat sponsor timnya murka akhirnya memutuskan untuk meminta maaf. Sedangkan Gresini Racing sendiri akhirnya memilih untuk berpisah dengan sponsor asal China itu.

Jelang Lawan Timnas Indonesia, China Digilas Australia

Sponsor tim yang dibela Marc Marquez tersebut adalah QJ Motor asal China, dan meminta Manu Gonzalez untuk dipecat. Manu Gonzalez dilaporkan mengenakan 'hachimaki', pita tradisional Jepang yang dikaitkan dengan pasukan militer negara tersebut selama Perang Dunia II di grid jelang balapan Moto2 Jepang 2024.

Sayangnya, ikat kepala tersebut malah membuat membuat QJ Motor meradang. Sponsor asal China tersebut menilai Manu tidak menghormati bangsanya dan hachimaki sama dengan mengenang masa penindasan.

LIT Buka Peluang Dongkrak Kerja Sama Dagang RI-China

Pembalap Moto2 dari Gresini Racing, Manuel Gonzalez

Photo :
  • Gresini Racing

Hingga akhirnya Manu meminta maaf atas tindakannya pada Moto2 Jepang tersebut. Dia mengaku tidak ada pesan politik akan aksinya tersebut.

"Saya menulis ini untuk meminta maaf kepada siapa pun di China yang merasa tersinggung dengan foto-foto saya di grid saat Grand Prix Jepang. Tak ada pesan politik, melainkan gambar yang berhubungan dengan negara yang menjadi tuan rumah balap," ujar Gonzalez dalam akun media sosialnya.

"Saya tidak pernah berniat untuk merendahkan atau menyakiti kepada masyarakat China, itu adalah sikap ceroboh dan tidak sengaja, saya menyesalinya. Sekali lagi saya sangat menyesal dan dengan tulus berharap dapat dimaafkan dan mendapat dukungan, terima kasih," lanjut Gonzalez.

Pembalap Moto2 dari Gresini Racing, Manuel Gonzalez

Photo :
  • Gresini Racing

Sementara itu belum ada keterangan resmi dari pihak Gresini Racing akan polemik ini. Namun pada situs resmi mereka, logo QJ Motor sudah hilang dari daftar sponsor, artinya mereka tetap memilih untuk mempertahankan Manu.

Pembalap Gresini Racing, Marc marquez

Kolaborasi Ciamik Bikin Marc Marquez Menggila di MotoGP Jepang 2024

Federal Oil, sebagai sponsor Tim Gresini Racing MotoGP, bangga atas pencapaian Marc Marquez meraih podium ganda di sesi Sprint Race dan Main Race MotoGP Jepang 2024

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024