Perbandingan Durasi Pengisian Baterai 4 Motor Listrik Honda, Mana yang Tercepat?

Honda Icon e:
Sumber :
  • Astra Honda Motor

Cikarang, VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) pada Rabu kemarin resmi meluncurkan dua motor listrik terbaru, Honda ICON e: dan Honda CUV e:. Kedua model ini hadir dengan fokus pada efisiensi dan kemudahan dalam pengisian baterai, yang menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Honda Icon e: Masih Mahal, Banyak Motor Listrik Murah yang Jarak Tempuhnya Jauh

Honda ICON e: menawarkan fleksibilitas pengisian baterai langsung ke motor alias direct charge. Motor ini memiliki kapasitas baterai yang cukup untuk menempuh jarak hingga 53 km dalam satu kali pengisian. Dengan mode berkendara “ECON” dan “STD”, pengguna dapat mengoptimalkan konsumsi daya baterai.

Sementara itu, Honda CUV e: dirancang untuk mendukung mobilitas tinggi dengan teknologi baterai yang dapat ditukar atau swappable battery.

Banyak yang Lebih Murah dari Honda CUV e: dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Honda CUV e:

Photo :
  • Astra Honda Motor

Dengan dua baterai, motor ini mampu menempuh jarak hingga 80,7 km dan melaju dengan kecepatan hingga 83 km/jam.

Mirip tapi Beda Harga, Ini Adu Kemampuan Motor Listrik Honda ICON e: dan EM1 e:

Development Manager Honda R&D Japan, Makoto Mitsukawa menjelaskan bahwa teknologi baterai yang digunakan dikembangkan di fasilitas riset dan pengembangan Honda yang ada di Jepang dan China.

"Untuk Honda ICON e:, pengisian dari 25% hingga 75% membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam, sedangkan untuk CUV e:, dengan Mobile Power Pack, pengisian penuh memerlukan waktu 6 jam," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif saat peluncuran produk tersebut.

Kedua model baru ini melengkapi jajaran motor listrik Honda yang sebelumnya telah hadir dan menemani konsumen di Indonesia, yaitu Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus.

Model EM1 e: dan EM1: Plus disematkan baterai Honda Mobile Power Pack e:, yang pengisian dayanya dapat diselesaikan dalam waktu 160 menit (2,7 jam) untuk mencapai level 25-75 persen, atau 6 jam untuk mengisi baterai dari 0-100 persen.

“Kedua model ini meluncur pertama di dunia dengan sejumlah teknologi mutakhir yang terpasang dan segera bisa dinikmati para konsumen setia sepeda motor Honda di Indonesia,” tutur Presiden DIrektur AHM, Susumu Mitsuishi..

Baterai Honda Icon e:

Photo :
  • Astra Honda Motor
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya