Kesalnya Quartararo, Motor Yamaha Kehabisan Bensin Lagi Saat Balapan

Pembalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Twitter: YamahaMotoGP

Jakarta, VIVA –  Fabio Quartararo benar-benar kesal dengan yang terjadi pada motor Yamaha YZR-M1 miliknya pada MotoGP Jepang 2024. Di mana, motor tunggangannya kehabisan bensin, hingga membuatnya tak bisa meraih hasil maksimal.

Marquez Menangis Lihat Surat dari Anak Didiknya yang Siap Kalahkan Rossi

Start dari posisi 12 pada balapan di Sirkuit Motegi, Quartararo ada potensi untuk finis di 10 besar. Sayangnya pada lap akhir, motornya malah melambat di tikungan akhir karena masalah teknis, membuatnya harus puas finis di posisi 12 juga.

Usai balapan, pembalap Monster Yamaha ini menyatakan bahwa motornya kehabisan bensin lagi. Ini adalah kali kedua dari tiga balapan terakhir Quartararo kehabisan bahan bakar, fakta yang jelas membuatnya kesal.

Pembalap Didikan Marc Marquez Siap Pecahkan Rekor Valentino Rossi

"Dua kali dalam tiga balapan, menurut saya itu agak berlebihan," kata Quartararo tentang masalah bahan bakar, seperti dikutip dari Crash. 

Pembalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar
Jatuh 2 Kali di MotoGP Jepang, Pedro Acosta Ungkap Kesialan yang Menimpanya

"Tepat sebelum jembatan saya mulai merasakan [kehabisan bahan bakar] dan kemudian di tikungan terakhir motor mati begitu saja," lanjutnya.

Ya, hal yang sama pernah terjadi pada MotoGP Emilia Romagna, Quartararo sudah berjuang merebut posisi kelima. Tapi motornya melambat karena kehabisan bahan bakar saat putaran terakhir di tikungan kedua dan memaksanya finis di posisi 7.

Pembalap asal Prancis ini menambahkan bahwa dia tidak mendapat peringatan mengenai bahan bakar mulai habis sampai semuanya 'terlambat'. Ada masalah pada motor, hingga lampu peringatan di motor juga terlambat menyala.

Motor MotoGP milik Fabio Quartararo

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

"Bagi saya, masalahnya adalah mereka masih belum setuju dengan elektroniknya. Saya pikir strategi [dengan bahan bakar] jelas tidak berhasil," ucapnya.

“Juga lampu di dasbor. Ini masalah utamanya. Lampu di dasbor tidak berfungsi seperti yang kita harapkan. Jadi inilah sebabnya lampu itu muncul saat saya kehabisan bahan bakar. Sudah terlambat!," papar Quartararo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya