3 Hari Lagi Motor Ducati Ini Bisa Dipesen, Cuma 20 Unit di Dunia

Ducati Monster SP Hunter
Sumber :
  • Ducati

VIVA – Setiap brand motor pernah melakukan kerjasama dengan brand lain di luar otomotif untuk membuat produk spesial. Seperti yang dilakukan Ducati dengan memggandeng Capcom hingga jadi sorotan.

MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance Perpanjang Kontrak bersama Ducati

Sebab baru kali ini Ducati melakukan kerjasama dengan brand pembuat game, dan bukan berasal dari Italia. Tidak heran jika kolaborasinya tersebut menjadi perbincangan di kalangan pecinta moge merah itu.

Capcom merupakan pengembang, dan pembuat perangkat lunak permaianan yang bermarkas di Osaka, Jepang. Tertarik dengan sejarah, dan ikon permainan video yang mereka buat jadi salah satu alasan Ducati.

Shell Hadirkan Pelumas yang Diuji dalam Lintasan Balap Jelang MotoGP Mandalika

Melansir Visordown, Rabu 2 Oktober 2024, Ducati Monster SP menjadi basik produk dari kawin silang brand otomotif dengan video game tersebut. Tercatat hanya 20 unit yang mereka buat untuk pasar dunia.

Bahkan negeri pizza sebagai tempat kelahiran brand dengan ciri khas warna merah itu mendapatkan unit tersebut, karena Ducati Monster SP x Capcom itu hanya tersedia untuk pasar Jepang.

Lagi Moncer, Marc Marquez Bakal Naik Podium di MotoGP Mandalika 2024?

Sehingga bagi orang-orang tajir, terutama pecinta moge bergaya naked perlu terbang ke negeri sakura untuk mendapatkannya Monster SP edisi terbatas yang terinspirasi dari gim Monster Hunter.

Sebelum bisa dipesan konsumen pada 5-31 Oktober 2024, moge edisi spesial tersebut pernah dipamerkan di ajang Tokyo Game Show 2024 yang berlangsung pada 26-29 September 2024, kemarin.

Artinya sejak berita ini diterbitkan, butuh waktu 3 hari lagi buat orang-orang kaya pecinta moge yang ingin meminang moge tersebut. Lalu apa saja perbedaannya dengan versi standar?

Pada bgian tanki, dan bodi belakang dibalut gambar naga, atau fatalis yang lebih dikenal sebagai miraboreas dalam versi Jepang dari game tersebut.

Selain gambar naga, hampir semua bagian motor fokus dengan warna hitam, seperti penutup tangki, spakbor depan, dan penutup jok.

Kemudian pada sektor kaki-kaki, mesin, dan fiturnya masih sama. Pada suspensi depan memgandalkan upside down lansiran Ohlin stipe NIX 30 yang dapat disesuaikan, begitupun monoshock belakang.

Sememtara pengeremannya mengandalkan kaliper Brembo Stylema dibagian depan dipadukan dengan cakram kembar berukuran 320 mili meter, dan cakram tunggal 245 mm di belakang kaliper Brembo piston ganda.

Untuk mendukung handling, dan kenyamanan berkendara saat berakselerasi, atau bermanuver, moge tersebut bertumpu pada velg beruluran 17 inci yang dibalut ban depan 120/70, dan belakang lebih lebar, yaitu 180/55.

Pada sistem pembuangan, alias knalpotnya lansiran Termignoni model ganda, perpaduan yang sempurna untuk mendukung performa dari mesin Testastretta dengan kemiringan 11 derajat, 4 katup berpendingin cairan.

Enjin V-twin berkapasitas 937cc itu dapat menyemburkan tenaga maksimal 109 dk, dan torsi puncak 93,6 Nm.

Sekadar informasi, meski Ducati Monster SP Hunter ini hanya tersedia 20 unit, namun bagi pengunjung diler Ducati di Jepang yang melakukan test ride berkesempatan mendapatkan stiker Ducati x Monster Hunter yang bisa diaplikasikan di motor mereka, namun hanya tersedia untuk 80 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya