2 Pembalap Andalan Motul Naik Podium di MotoGP Mandalika 2024

Pedro Costa (kiri), Jorge Martin (tengah) dan Francesco Bagnaia (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Lombok, VIVA – MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 29 September 2024, kembali menjadi sorotan. Dua pembalap andalan Motul berhasil naik podium pada ajang tersebut.

Tabrakan Beruntun di MotoGP Mandalika, Siapa Biang Keroknya?

Jorge Martin dari tim Prima Pramac Racing sukses meraih kemenangan, sementara Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3 menempati posisi kedua.

Jorge Martin tampil dominan sejak awal balapan. Start dari posisi terdepan, ia langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya, menyelesaikan 27 lap dengan waktu 41 menit 4,389 detik. Kemenangan ini terasa spesial bagi Martin setelah mengalami kecelakaan di sprint race sehari sebelumnya.

Terpopuler: Marquez Kecewa APAR, Jorge Martin Juara MotoGP Mandalika 2024

"Ini bukan kemenangan biasa. Setiap melewati tikungan, saya khawatir akan jatuh. Namun, saya terus fokus dan kemenangan ini terasa seperti balas dendam," ujar Martin setelah berhasil menyentuh garis finish.

Pedro Costa (kiri) dan Jorge Martin (kanan)

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Jumlah Penonton MotoGP Mandalika 2024 Sebanyak 121.252

Pedro Acosta juga menunjukkan performa luar biasa, finis di posisi kedua. Pembalap muda asal Spanyol ini memulai balapan dari posisi ketiga dan sempat menekan Martin dalam perebutan posisi terdepan. Meskipun sedikit melebar di lap ke-16, Acosta tetap fokus hingga finish.

"Saya sempat mengejar Martin, tetapi ada sedikit kesalahan. Saya tidak terlalu khawatir, fokus saya adalah menampilkan yang terbaik di sisa musim," ujar Acosta.

Kesuksesan dua rider ini menjadi pembuktian Motul sebagai pelumas yang selalu mendukung performa maksimal di ajang balap.

"Keduanya sangat mewakili semangat Motul di MotoGP. Kami bangga mereka tampil hebat di Mandalika," kata National Sales Director PT Motul Indonesia Energy, Welmart Purba, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Senin 30 September 2024.

Jorge Martin menjadi juara di MotoGP Mandalika 2024. (Dok. ITDC/MGPA)

Pramac Racing's Jorge Martin Claims Victory at 2024 Mandalika MotoGP

Jorge Martin successfully dominated the 2024 Mandalika MotoGP and claimed the victory on Sunday (Sept 29).

img_title
VIVA.co.id
30 September 2024