Kecelakaan Terus, Jorge Martin: Ada yang Aneh di Tikungan 16 Sirkuit Mandalika

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :
  • Pramac Racing

Jakarta, VIVA –  Jorge Martin harus kehilangan poin pada sesi sprint race MotoGP Mandalika, Sabtu 28 September 2024. Pembalap Pramac Racing ini finis di posisi 10 karena mengalami crash saat memasuki tikungan 16 di Sirkut Mandalika.

MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance Perpanjang Kontrak bersama Ducati

Martin sendiri sebenarnya mengawali balapan dari posisi pertama.  Namun, pembalap asal Spanyol tersebut tergelincir pada sprint race di tikungan 16.

Walau kecelakaan, Martin berhasil kembali melanjutkan balapan dan akhirnya finis di posisi 10. Anehnya, ini bukan pertama kali dia kecelakaan di tikungan tersebut, sebelumnya terjadi pada saat latihan bebas kedua.

Pertama di Dunia, Museum MotoGP Dibangun di Sirkuit Mandalika

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Photo :
  • Crash.net

Tak cuma dirinya, Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi juga terjatuh di tikungan 16 saat sesi kualifikasi. Maka itu, Martin mencurigai ada yang aneh dengan tikungan tersebut, seperti lintasan yang terlalu licin.

Ruang Sakral Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2024

"Saya pikir di bagian lintasan itu ada sesuatu yang aneh. Simon (Crafar) sudah memberi tahu saya dua hari lalu dan saya benar-benar memperhatikan tikungan itu, berusaha untuk berhati-hati. Saya bahkan mengalami kecelakaan pagi ini (di sesi FP2)," ujar Martin seperti dikutip Crash.

"Jadi saya benar-benar berhati-hati di titik itu. Dan saya tetap mengalami kecelakaan. Jadi, yang pasti, hal yang harus dilakukan adalah melakukannya dengan sedikit pelan dan menjaga sedikit jarak lalu memacu sisa lintasan"

"Saya tidak merasa kehilangan (cengkeraman) bagian depan dengan paket aero baru, rasanya sangat bagus. Jadi, saya hanya merasa ada bagian kecil, saya tidak tahu di mana, di tikungan itu yang licin karena sisa lintasannya sangat mencengkeram. Jadi, itu hanya titik itu. Saya akan mencoba memahami dan melihat bekas kecelakaan saya dan mencari tempat lain," sambungnya.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati.

Apresiasi UMKM Binaan, Nicke Widyawati Blusukan ke Pertamina Energizing Festival MotoGP Mandalika

PT Pertamina (Persero) menegaskan dukungannya dalam gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2024