Lagi Moncer, Marc Marquez Bakal Naik Podium di MotoGP Mandalika 2024?

Marc Marquez berharap Start Bagus di MotoGP San Marino 2024
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez sedang moncer-moncernya dalam tiga balapan MotoGP terakhir di musim ini. Bekal tersebut membuat kans pembalap Gresini Racing itu untuk naik podium di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini terbuka lebar.

Kemenangan ke-100 antar Ducati Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2024

MotoGP Mandalika menjadi salah satu penentu dalam perebutan gelara juara dunia musim ini. Marquez masuk ke dalam persaingan pembalap di papan atas.

Marquez saat ini menduduki posisi keempat pada klasemen sementara dengan raihan 281 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut kini tertinggal 60 poin dari Jorge Martin yang berada di puncak klasemen dengan 341 poin.

Rayakan World Clean Up Day, BRI Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah dan Mesin RVM di Mandalika

Pembalap Gresini Racing, Marc marquez

Photo :
  • istimewa

Artinya, dengan enam balapan tersisa, termasuk MotoGP Mandalika, Marquez masih ada peluang juara MotoGP 2024. Kini, Marquez sedang dalam performa terbaiknya dengan meraih podium dalam tiga seri beruntun.

Logistik MotoGP 2024 Sudah Tiba di Mandalika

Terakhir merebut podium ketiga pada MotoGP Emilia Romagna 2024. Situasi itu juga membuat Marquez berpeluang untuk mengakhiri kutukan di MotoGP Mandalika.

Sebab dalam dua edisi MotoGP Mandalika sebelumnya, Marquez tidak berkesempatan finis dalam balapan utama. Pada MotoGP Mandalika 2022, Marquez mengalami kecelakaan pada saat pemanasan jelang balapan. 

Marc Marquez

Photo :
  • istimewa

Lalu pada MotoGP Mandalika 2023, eks pembalap Repsol Honda ini mengalami kecelakaan pada lap delapan. Dengan memakai motor Ducati, bisa jadi peluang Marquez untuk kembali podium cukup besar.

Pembalap Ducati, Enea Bastianini

Terpopuler: Bastianini Bikin Kesal Marquez, Klasemen MotoGP 2024

Berita tentang Bastianini bikin kesal Marquez dan klasemen MotoGP 2024,, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024