Iran Dituduh Sewa Geng Motor Hells Angels untuk Plot Pembunuhan dan Ancaman

Komunitas motor Hells Angels
Sumber :
  • Bpmcdn

Washington DC, VIVA – Sebuah laporan dari The Washington Post mengungkap bahwa pemerintah Iran, melalui Kementerian Intelijen Iran telah mengontrak kelompok kriminal, termasuk klub motor Hells Angels, untuk melakukan pembunuhan, penculikan, dan ancaman terhadap target di seluruh dunia.

Duta Besar Iran Kehilangan Satu Mata Buntut Ledakan Pager di Lebanon

Selama dekade terakhir, Iran disebut menggunakan strategi klasik dengan memanfaatkan perantara dari dunia kriminal untuk menutupi keterlibatan langsung negara dalam aksi tersebut.

Langkah ini diambil sebagai respons atas ketatnya pengawasan dari badan-badan intelijen AS dan negara sekutunya yang menghalangi operatif Iran melakukan aksi langsung di wilayah Barat.

Ledakan Hantam Bandara Internasional Baghdad, Sehari Jelang Kedatangan Presiden Iran

Dikutip dari laman Rideapart, Minggu 22 September 2024, target-target dari operasi ini termasuk mantan perwira militer Iran yang tinggal di Maryland, seorang jurnalis Iran-Amerika di Brooklyn, aktivis hak perempuan di Swiss, serta para aktivis LGBTQ+ di Jerman.

Barang sitaan milik komunitas motor Hells Angels Bakersfieldd

Photo :
  • Instagram Socals
Geng Motor Paling Ditakuti di Dunia Dilarang Beroperasi di Belanda

Bahkan, jurnalis-jurnalis dari Iran International juga dikabarkan menjadi sasaran, menurut wawancara dan dokumen yang dikumpulkan oleh The Washington Post.

Kerja sama antara Iran dan Hells Angels dianggap tidak lazim, mengingat perbedaan ideologi yang mencolok. Meski begitu, kebutuhan Iran untuk menjalankan operasi rahasia tanpa langsung terdeteksi diduga menjadi faktor utama terbentuknya kolaborasi ini.

Lebih lanjut, dua anggota Hells Angels pernah terlibat dalam rencana pembunuhan seorang pembelot dan istrinya di Kanada dengan bayaran US$350.000. Kasus ini menunjukkan bahwa klub motor tersebut tidak hanya terlibat dalam ancaman, tetapi juga aksi kekerasan brutal yang diinstruksikan oleh pemerintah Iran.

Meskipun klub motor Hells Angels memiliki sejarah kontroversi, keterlibatan mereka dalam operasi rahasia yang melibatkan pemerintah asing menambah dimensi baru terhadap kelompok ini. Apakah mereka menyadari siapa yang mengontrak mereka atau hanya peduli pada imbalan yang mereka terima, tetap menjadi pertanyaan besar.

VIVA Militer: Moti Maman, pria Israel yang mencoba bunuh Benjamin Netanyahu

Direkrut Intelijen Iran, Maman Atur Siasat Bunuh Benjamin Netanyahu

Maman tinggal di Turki.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024