Jangan Kaget Nanti Ada Pembalap Pakai Motor Listrik Honda di MotoGP Mandalika 2024

Motor listrik Honda EM1 e: akan terlibat dalam perhelatan MotoGP Mandalika
Sumber :
  • Astra Honda Motor

Jakarta, VIVA –  Motor listrik Honda EM1 e: akan terlibat dalam perhelatan MotoGP Mandalika yang berlangsung 29 September 2024. Nantinya, motor tersebut akan seliweran di Sirkuit Mandalika sebagai mobilisasi.

Jadwal Lengkap MotoGP Emilia Romagna 2024 Akhir Pekan Ini, Juara Lagi Marquez?

Sebanyak 10 unit motor listrik karya anak bangsa diserahkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Selasa 17 September 2024. Honda EM1 e: bakal digunakan seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: sebagai sepeda motor listrik pertama di MotoGP Mandalika merupakan bentuk dukungan AHM kepada pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan ajang balap motor tertinggi World GP dengan komitmen elektrifikasi.

Segini Harga Baterai Motor listrik Polytron

“Hadirnya balapan bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup tentunya membawa dampak positif pada atmosfer balap Tanah Air. Kami berharap kehadiran motor listrik Honda EM1  e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang optimal, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung fasilitas pengisian daya yang lengkap,” ujar Octa dalam keterangan resminya, Kamis 19 September 2024.

Penyerahan 10 unit Honda EM1 e: kepada MGPA ini melengkapi 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang telah mendukung aktivitas di sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional di beberapa balapan internasional sebelumnya. Ini mengukuhkan komitmen AHM dalam mendukung perkembangan dunia balap Tanah Air.

Selain Karena Uang, Ini yang Bikin Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha

Motor listrik Honda EM1 e: akan terlibat dalam perhelatan MotoGP Mandalika

Photo :
  • Astra Honda Motor

Honda EM1 e: memiliki performa halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Pengisian daya dapat dilakukan dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%. Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah.

Lalu memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:. Pengunjung yang hadir pada balapan tahunan ini juga dapat melihat dan mencoba langsung teknologi dan fitur lengkap Honda EM1 e: di booth yang tersedia.

Honda EM1 e: di Sirkuit Mandalika

Motor Listrik Honda Jadi Bintang di MotoGP Mandalika, Ternyata Punya Kemampuan Super Ini!

Motor listrik yang satu ini berhasil mencetak sejarah sebagai motor listrik resmi pertama yang digunakan dalam ajang sekelas MotoGP

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024