Suzuki Luncurkan Motor Sport Baru

Suzuki GSX-8R
Sumber :
  • Greatbiker

Jakarta, VIVA – Suzuki Amerika Serikat mengumumkan peluncuran produk baru, Suzuki GSX-8R, sebuah motor sport full-fairing terbaru. Kuda besi ini hadir dengan perubahan warna baru yang lebih cerah, meningkatkan daya tarik produk secara signifikan.

Suzuki Siapkan Tiga Mobil Listrik Baru, Salah Satunya eVX

Suzuki GSX-8R merupakan produk terbaru yang menggunakan platform yang sama dengan GSX-8S dan V Strom 800DE yang diluncurkan pada tahun 2022. GSX-8R dirancang sebagai motor sport full-fairing yang menekankan pola penggunaan baik untuk penggunaan sehari-hari maupun di bidang balap.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, Senin 16 September 2024, mesin utama GSX-8R menggunakan mesin 776cc dua silinder dengan sudut crankshaft 270 derajat yang mensimulasikan kinerja mesin V-twin, memberikan akselerasi awal yang lebih baik.

Terpopuler: Harga Mobil Listrik Turun, Impresi Toyota Fortuner Baru

Motor ini juga dilengkapi dengan Cross Balancer untuk menyeimbangkan kinerja mesin, memberikan stabilitas yang baik pada semua rentang kecepatan.

Suzuki GSX-8R

Photo :
  • Greatbiker
Pilihan Motor Sport 150cc Terbaru, Ini Harga Termurah

GSX-8R memiliki fairing penuh dengan windshield, meskipun mempertahankan pengaturan lampu ganda dari 8S. Setang kemudi diposisikan lebih rendah daripada motor naked, tetapi tidak serendah motor sport replica, karena masih dipasang di atas triple clamp yang lebih mirip pengaturan setang Aprilia RS660 daripada pesaing langsungnya, Yamaha R7.

Sejalan dengan ergonomi yang lebih baik dan sasis baru, GSX-8R memiliki pengaturan suspensi yang lebih fokus yang telah disetel untuk menangani bobot ekstra di bagian depan, menggunakan shock Showa, tidak seperti GSX-8S yang menggunakan shock KYB.

Shock Showa baru ini dilengkapi teknologi SFF-BP untuk stabilitas redaman yang lebih baik, sementara bagian belakang menggunakan shock tunggal dengan preload yang dapat disesuaikan.

Sistem pengereman GSX-8R sama dengan yang dipasang pada GSX-8S, menggunakan dual disc depan 310 mm dengan kaliper rem Nissin, sedangkan bagian belakang menggunakan single disc 240 mm dengan kaliper 1-port. Roda menggunakan velg alloy 17-inci, dibalut dengan ban Dunlop Sportmax Roadsport 2, ukuran 120/70ZR17 di depan dan 180/55ZR17 di belakang.

Perubahan baru pada tahun 2025 adalah produsen akan menambahkan warna baru, yaitu Pearl Ignite Yellow, yang akan menggantikan Matte Sword Silver Metallic dan akan terus menjual warna Metallic Matte Black No. 2 dan Metallic Triton Blue yang unik untuk produk Suzuki. Harga GSX-8R di Amerika Serikat adalah $9,669 atau sekitar Rp145.578.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya