Kecelakaan Balap Jalan Raya Tewaskan Pembalap Italia Secara Tragis

pembalap asal Italia, Luca Salvadori
Sumber :
  • Ducati Corse

Jakarta, VIVA –  Kabar duka datang dari dunia motorsport usai pembalap asal Italia, Luca Salvadori meninggal dunia usai mengalami kecelakaan. Luca mengalami kecelakaan cukup tragis dalam balapan International Road Racing Championship (IRRC) di Jerman, Sabtu 14 September waktu setempat.

Dosen di Medan Diduga Bunuh Suami dan Rekayasa Kematian Korban

Dikutip dari Crash, Minggu 15 September 2024,  Broncos Racing selaku tim yang menaungi Salvadori menginformasikan bahwa pembalapnya mengembuskan nafas terakhir di usia 32 tahun karena mengalami cedera parah akibat kecelakaan itu. 

Saat itu Didier Grams mengalami kecelakaan di tikungan cepat depan paddock, yang melibatkan Luca. Kemudian, nyawa eks pembalap MotoE itu tetap tak tertolong meski sempat dibawa ke rumah sakit. 

MGPA Kirim 4 Putra NTB di Ajang Asia Road Racing Championship Malaysia

"Dengan kesedihan yang tak terhingga, kami mengumumkan kepergian Luca Salvadori. Setelah kecelakaan di sirkuit jalan raya Frohburg, ia meninggalkan kami karena berbagai cedera yang dialami tak memungkinnya untuk bertahan (hidup). Kami sampaikan rasa simpati terdalam dan bergabung dengan anggota keluarga di sekitarnya," tulis pernyataan Broncos Racing, dikutip VIVA Otomotif.
 
Luca sendiri dikenal sebagai rider yang pernah tampil di ajang CIV, MotoE dan kini fokus berkarier di balapan jalan raya. Namun keputusannya untuk fokus di ajang balapan jalan raya ternyata merenggut nyawanya. 

Selain sebagai seorang pembalap profesional, Luca Salvadori juga dikenal selaku seorang influencer. Dirinya juga memiliki kanal YouTube yang sudah diikuti oleh banyak orang, di mana ia aktif mengunggah konten tentang dunia balap. 

Tiga Motor Kecelakaan di Fly Over Pesing, Arus Lalu Lintas Ditutup Sementara

Luca Salvadori sebelumnya juga sempat menjadi sorotan karena turut berpartisipasi di ajang World Ducati Week 2024. Ia saat itu bersaing dengan Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan rider ternama lainnya pada Juli 2024 lalu.

Polisi Razia Sepeda Listrik

Polisi Tegaskan Usia Pengguna Sepeda Listrik Minimal 12 Tahun

Sepeda listrik kini menjadi kendaraan populer di masyarakat, tapi kebanyakan dipakai oleh anak-anak yang di mana cukup membahayakan.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024