Viral Video Polisi Diduga Terima Uang Damai saat Mau Tilang Pemotor di Jaksel

Ilustrasi tilang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Jakarta, VIVA –  Sosial media kembali dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan aksi dugaan pungutan liar (pungli) oleh oknum polisi. Polisi lalu lintas (Polantas) tersebut menerima uang dari pemotor yang mau ditilang.

Polisi Tegaskan Usia Pengguna Sepeda Listrik Minimal 12 Tahun

Seperti dalam video yang dilihat VIVA Otomotif dari akun @memomedsos, nampak seorang Polisi memberhentikan motor yang dinilai melakukan pelanggaran lalu lintas. Pemotor dan polisi pun melakukan komunikasi di pinggir jalan.

Setelah berbincang-bincang, pemotor tersebut merogoh saku jaketnya dan mengeluarkan sesuatu yang diduga uang. Kemudian, pemotor tersebut langsung menyerahkannya ke polisi secara diam-diam.

Viral Mahasiswa Pakai Lingerie ke Kampus, Netizen: Gak Tau Sopan Santun

Viral Polisi diduga terima uang damai dari pemotor

Photo :
  • Tangkapan Layar

Si perekam video yang mengambil momen itu dari dalam mobil menunggu momen itu. Seketika, sambil pura-pura melengos, oknum Polisi tersebut langsung mengepalkan pemberian pemotor yang sedianya bakal ditilang itu. 

Viral Pemilik MG 4 EV Tak Boleh Ngecas di Dealer Resmi, Ini Kata MG Indonesia

Pemotor pun langsung bebas melenggang usai memberi sesuatu pada oknum polantas bernama Rudi tersebut karena tak jadi ditilang. Polisi itu juga langsung kembali menertibakan jalan raya.

Dalam narasi video yang beredar, peristiwa dugaan tilang yang berujung damai itu terjadi di Jalan TB Simatupang, dekat Gedung Antam, Tanjung Barat , Jakarta Selatan. 

"Kasus dugaan pungli yang melibatkan oknum polisi kembali menyita perhatian publik, kali ini di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada Jumat, 13 September, tepatnya di depan Gedung Aneka Tambang, sebelum pintu masuk tol," bunyi keternagan @memomedsos.

Video tersebut langsung menuai komentar dari netizen, dan memastikan bahwa itu adalah pungli. "Dia gak mau terang2an depan umum terima uang, makannya action dulu!! ada kesempatan baru deh," tulis netizen di kolom komentar.

Sebelumnya juga pernah viral, oknum Polisi yang melakukan pungutan liar kepada sopir pikap yang melanggar aturan lalu lintas dan langsung ditindak oleh Polda Metro Jaya. Polisi yang meminta uang tersebut bakal dinonaktifkan di tempatnya bertugas saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya