Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter: Marc Marquez

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez secara mengejutkan meraih podium juara dua kali secara beruntun. Apakah torehan apik tersebut sudah membuat pembalap Gresini Racing itu memikirkan gelar juara?

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Usai memenangi balapan MotoGP Aragon, Marquez tampil sempurna lagi saat MotoGP San Marino. Kemenangan 2 kali secara beruntun ini, membuat dirinya bertahan di posisi ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 259 poin.

Tercatat, juara dunia 8 kali tersebut tertinggal 53 poin dari Jorge Martin di posisi 1. Bukan tidak mungkin Marquez ikut meramaikan persaingan gelar juara dunia musim ini.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

Marc Marquez berharap Start Bagus di MotoGP San Marino 2024

Photo :
  • istimewa

MotoGP 2024 sendiri masih menyisakan tujuh seri dengan raihan maksimal 259 poin dalam total 14 balapan. Marc Marquez mengatakan, belum terpikirkan untuk gelar juara dan harus konsisten di kualifikasi serta balapan utama.

Punya Banyak Uang, Bos F1 Konfirmasi Lewis Hamilton Siap Beli Tim MotoGP

"Kejuaraan masih sangat panjang. Dengan hasil ini, kami tadinya lebih jauh pada pekan lalu dan sekarang kami lebih dekat tapi kami masih memiliki mentalitas yang sama," ujar Marquez, dikutip dari Motosan.

"Jika aku ingin bersaing untuk titel juara dunia, aku tidak bisa membuat kesalahan seperti yang kulakukan di kualifikasi. Aku harus bisa berada di baris pertama atau kedua di kualifikasi karena kami kan enggak bisa berharap hujan terus di setiap hari Minggu," lanjutnya.

Pembalap Gresini Racing, Marc marquez

Photo :
  • istimewa

"Kami memang sekarang lebih dekat tapi mereka yang berada di depan punya keunggulan 50an poin, dan sekalipun mereka gagal finis, mereka masih unggul."

"Sedangkan situasiku, jika aku gagal maka aku akan tercecer. Namun, memang apapun bisa terjadi dan mentalitasku masih sama: menikmati setiap balapan, membangun kepercayaan diri, dan membangun momentum bagus untuk musim depan," papar pembalap yang akan bergabung Ducati di musim depan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya