Jadi Pesaing Vario 125, Kawasaki Brusky 125 Bakal Dijual di Indonesia?

Kawasaki Brusky 125
Sumber :
  • Greatbiker

Manila, VIVA – Baru-baru ini, Kawasaki meluncurkan model motor matik terbaru mereka, Kawasaki Brusky 125, di Filipina. Meskipun membawa nama besar Kawasaki, model ini sebenarnya adalah hasil rebranding dari Modenas Karisma 125 yang dipasarkan di Malaysia.

Lebih Irit dari Honda, Motor Baru Suzuki Punya Konsumsi BBM 62 KM per Liter

Motor matik berkapasitas 125cc yang jadi pesaing Honda Vario 125 ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan penggemar otomotif, terutama di Indonesia. Apakah Kawasaki akan membawa Brusky 125 ke pasar Indonesia?

Dikutip VIVA dari laman Greatbiker, Jumat 13 September 2024, Kawasaki Brusky 125 adalah motor dengan transmisi otomatis yang didistribusikan di bawah merek Kawasaki, namun, berbeda dengan model Kawasaki lainnya, motor ini tidak dikembangkan langsung oleh perusahaan.

Honda Spacy 125 Meluncur Punya Konsumsi BBM 55 KM per Liter

Kawasaki Brusky 125

Photo :
  • Greatbiker

Sebaliknya, ini adalah produk hasil kerjasama dengan Modenas, perusahaan asal Malaysia. Brusky 125 diluncurkan untuk mengisi pasar motor matik kecil yang berkembang di Filipina, di mana motor jenis ini sangat populer karena harga yang lebih terjangkau dibandingkan model lain di kelasnya.

Intip Spesifikasi Lengkap Brute Force 750, Kendaraan Roda Empat Kawasaki

Di Filipina, Kawasaki Brusky 125 dijual dengan harga sekitar 45.000 baht (sekitar Rp20 juta), menjadikannya salah satu motor matik paling murah yang ditawarkan oleh Kawasaki.

Kawasaki Brusky 125

Photo :
  • Greatbiker

Harga ini bisa menjadi salah satu daya tarik utama jika motor ini masuk ke pasar Indonesia. Namun, hingga kini, belum ada informasi resmi apakah Kawasaki akan memasarkan Brusky 125 di Indonesia, yang memiliki pasar motor matik jauh lebih kuat dibandingkan Filipina.

Alasan utama Kawasaki memilih Filipina sebagai pasar peluncuran adalah karena persaingan yang lebih rendah dalam segmen motor matik di negara tersebut.

Di sisi lain, pasar Indonesia dan Thailand sudah dipenuhi oleh produk motor matik dari berbagai merek besar, sehingga memerlukan strategi lebih matang jika Brusky 125 ingin bersaing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya