Kawasaki Tawarkan Kendaraan Off-road Roda Empat, Segini Harganya

Kawasaki luncurkan kendaraan off-road roda empat
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang, VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi menghadirkan kendaraan roda 4 off-road, yang meliputi ATV (All Terrain Vehicle), UV (Utility Vehicle) dan RUV (Recreational Utility Vehicle).

Intip Spesifikasi Lengkap Brute Force 750, Kendaraan Roda Empat Kawasaki

Michael C. Tanadhi selaku Dept. Head Sales & Promotion PT KMI menyampaikan bahwa kendaraan roda empat ini merupakan lini bisnis baru untuk Kawasaki.

"Setelah fokus memberikan kesenangan di segmen motor sport, kami resmi memulai lini bisnis baru, yaitu hadirnya kendaraan roda empat," ujarnya dikutip VIVA di BSD Tangerang.

Penyesalan Jennifer Coppen Izinkan Dali Wassink Beli Motor Kawasaki ZX-6R

Tipe UV dan RUV biasa disebut S x S (Side by side), yang merupakan kendaraan off-road dengan minimal dua tempat duduk yang diposisikan berdampingan samping dan ditutup dalam struktur roll cage. Kendaraan ini memiliki empat roda dan dioperasikan oleh kontrol kaki dan roda kemudi.

Kawasaki luncurkan kendaraan off-road roda empat

Photo :
  • Arianti Widya
Jadi Pesaing Vario 125, Kawasaki Brusky 125 Bakal Dijual di Indonesia?

Sementara ATV, merupakan kendaraan roda empat yang diklaim mampu menempuh segala medan dan cara pengendaliannya sama seperti sepeda motor.

"Untuk ATV, kami targetkan konsumen yang berasal dari pertambangan, militer, dan bisnis rental. Umumny untuk wilayah Bali dan daerah-daerah lainnya," kata Michael.

Lebih lanjut, Michael memprediksi permintaan kendaraan ini akan lebih banyak datang dari sektor pemerintahan, meliputi seperti militer ataupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Terkait target penjualan, Kawasaki mengincar ratusan unit per tahun.

"Kami targetkan Kira-kira 200 unit per tahun untuk semua lini empat roda off-road ini. Untuk garansinya mirip dengan produk sepeda motor," ungkapnya.

Sebagai kendaraan off-road, lini produk yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat ini tidak dilengkapi surat-surat layaknya kendaraan pemumpang pada umumnya.

Untuk diketahui, KMI memperkenalkan dua model, yakni Kawasaki Brute Force 750 sebagai produk ATV dan Kawasaki MULE PRO-DXT FE untuk produk UV.

Kawasaki Brute Force 750 menggendong mesin 749cc, 4 stroke, V-twin, SOHC, dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) dengan penggerak roda yang dapat dipilih 2WD atau 4WD.

Sementara Kawasaki MULE PRO-DXT FE menggunakan mesin berkapasitas 993 cc, 4 stroke, 3 silinder, liquid cooled, diesel, dan dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) dengan penggerak roda yang dapat dipilih 2WD atau 4WD.

Terkait harga, Kawasaki belum memberikan informasi resmi. Namun diperkirakan, Kawasaki Brute Force 750 dibanderol Rp340 juta dan Kawasaki MULE PRO-DXT FE dijual Rp390 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya