Etape Akhir NMax Tour Boemi Nusantara di Pulau Sumatera: Bengkulu-Palembang

Yamaha NMax Tour Boemi Nusantara
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

Jakarta, VIVA –  Perjalanan touring NMAX Tour Boemi Nusantara untuk seri Sumatera akhirnya tuntas sudah. Ajang test ride Yamaha Nmax Turbo di Sumatera pada etape akhir ini digelar dari Bengkulu menuju Palembang, 6-8 September 2024.

Sumatera Diguncang 3 Kasus Pemerkosaan Sadis Dalam Waktu Singkat, Dua Korban Tewas Dibunuh

Untuk seri Sumatera, skutik anyar tersebut sudah menyambangi Medan, Padang, dan Jambi. Turing ini juga sebagai bentuk pembuktian dari unggulan yang ditawarkan Nmax Turbo, seperti mode kendaranya.

Di mana, ada mode T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). Selain itu mencoba impressi Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3) serta fitur-fitur lainnya bisa dipakai lebih optimal. 

Tempuh 569 Km, Segini Konsumsi BBM Yamaha Nmax Turbo Digeber Bengkulu-Palembang

Yamaha NMax Tour Boemi Nusantara

Photo :
  • Yamaha Indonesia

“Setelah Jambi, NMAX Tour Boemi Nusantara kembali dilaksanakan di wilayah Bengkulu dan Palembang. Ini merupakan salah satu cara kami untuk membuktikan keunggulan produk terbaru NMAX ”Turbo” dengan berkendara touring keluar kota," ujar Billy Leonardi, General Manager Yamaha – Thamrin Brothers.

Motor Bebek Baru Yamaha Warnanya Keren, Punya Konsumsi BBM 96 KM per Liter

"Kondisi perjalanan touring yang berkelok serta memiliki tanjakan yang curam, tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan dari NMAX ”Turbo” dalam hal akselerasi, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendara.” lanjutnya.

Etape akhir ini dimulai dari Sentral Yamaha Bengkulu, dan diikuti oleh 20 rider berkendara city touring untuk mengenal kondisi motor. Besok harinya, para peserta touring melakoni perjalanan sejauh lebih dari 300 kilometer.

Di mana melewati jalur-jalur berkelok, menanjak, dan menurun yang ekstrim khas dataran tinggi Pulau Sumatera, seperti liku 9. Kemudian Tebing Suban Curup dan Kota Lubuk Linggau menjadi titik destinasi menarik yang akan dilewati oleh para bikers.

Selain untuk kembali menguji ketangguhan fitur “TURBO” Riding Mode & “TURBO” Y-Shift menerabas trans lintas Sumatera yang ekstrim, touring kali ini juga akan mengajak para bikers untuk merasakan handling motor yang nyaman. Yang mana dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, mulai dari Traction Control System (TCS), sistem suspensi,  dan fitur-fitur lainnya.

Touring pun kemudian dilanjutkan menuju Lubuk Linggau. Jalan dengan kontur yang memiliki berbagai tikungan patah yang menanjak dan menurun menjadi medan yang sangat menantang bagi para peserta touring dalam perjalanan menuju Lahat.

Yamaha NMax Tour Boemi Nusantara

Photo :
  • Yamaha Indonesia

Namun, berkat hadirnya fitur Traction Control System (TCS) para peserta bisa mendapatkan grip yang maksimal pada motor sehingga mencegah terjadinya potensi tergelincir. Apalagi kondisi perjalanan yang hujan deras selama dari Lubuk Linggau menuju ke Lahat.

Pada hari ketiga, rombongan bergerak menuju Palembang dari Kota Lahat, perjalanan lebih dari 250 km ini melalui Kota Muara Enim dan Prabumulih yang dikenal sebagai salah satu penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar di wilayah Sumatera Selatan. 

Setelah sampai di Kota Palembang, peserta menikmati pesona kota tertua di Indonesia.  Setelah ini akan berlanjut pada etape seri Kalimantan yang dimulai dari rute Pontianak – Singkawang – Sambas pada 13 - 14 September mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya