Honda Rilis Skutik 125cc Terbaru Harga Rp20 Jutaan

Honda Lead 125
Sumber :
  • Motosaigon

Hanoi, VIVA – Honda Vietnam Company (HVN) secara resmi memperkenalkan model terbaru dari Honda Lead. Skutik 125 cc ini tampil dengan desain lebih modern dan bergaya minimalis.

Honda Kenalkan Motor Irit yang Harganya Rp20 Jutaan

Dilansir VIVA dari laman Motosaigon pada Senin, 9 September 2024, Honda Lead telah diluncurkan untuk pertama kalinya pada 2009 silam dan sejak saat itu menjadi produk andalan global dari pabrikan otomotif asal Jepang ini.

Versi terbaru dari Honda Lead di pasar Vietnam ini tampil dengan bodi lebih ramping dan elegan. Untuk bagian depan, dirancang secara khusus untuk menunjukkan kesan minimalis namun tetap berkelas.

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

Kemudian, garis-garis di bodinya nampak membentuk efek 3D, yang memberikan kesan tajam dan dinamis. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu skutik paling stylish serta modern di pasaran.

Honda Lead 125

Photo :
  • Motosaigon
Bandara IKN Perdana Didarati Pesawat Jet, Menhub Budi: Alhamdullilah Lancar

Pada bagian facia, Honda Lead terbaru ini memiliki lampu utama yang besar dengan sepasang sein di body tameng berbentuk V. Sementara pada lampu belakang menunjukkan kesan lebih minimalis dengan sudut yang tajam.

Kendaraan roda dua ini memiliki keunggulan dalam segi akomodasi, yakni telah dibekali bagasi dengan ukuran lebih besar. Bahkan melebihi  kapasitas dari Honda PCX, mencapai 37 liter.

Menariknya, bagasi di skutik ini sudah disemati lampu penerangan dan mampu menyimpan dua helm full face sekaligus.

Menyoal dapur pacu, Honda Lead 125 menggunakan mesin eSP+124cc bersilinder tungga, empat katup berpendingin cairan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,22 kW (11 hp) pada 8.500 rpm dan torsi puncak 11, Nm pada 5.250 rpm.

Kemudian, ditambah dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 6 liter dan konsumsi BBM yang efisien, yakni 2,1 liter per 100 km. Skutik ini pun diklaim cocok digunakan untuk mobilitas perkotaan.

Berkaitan harga, Honda Lead 125 dibanderol VND 39.557.455 di pasar Vietnam atau setara dengan Rp24 jutaan untuk varian standar. Sementara, varian premiumnya dijual seharga VND 41.717.455 atau setara Rp26 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya