Bagnaia Murka Kalah dari Jorge Martin di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • Twitter: PeccoBagnaia

Jakarta, VIVA –  Francesco Bagnaia gagal memenangi sprint race MotoGP San Marino pada Sabtu 7 September 2024. Pembalap Ducati itu pun murka karena start yang buruk, padahal dirinya memulai balapan dari posisi terdepan.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Dalam sprint race yang berlangsung di Sirkuit Misano, Pecco Bagnaia start terdepan usai jadi tercepat di kualifikasi. Sayang, usai lampu hijau dinyalakan dirinya dilalui oleh Jorge Martin.

Jorge Martin dan Francesco Bagnaia

Photo :
  • Crash.net
Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Pembalap Pramac Racing itu mampu melesat ke posisi pertama begitu balapan dimulai, padahal start dari posisi empat. Alhasil, Martin keluar sebagai juara akhirnya dengan catatan waktu 19 menit  56.502 detik.

Dia unggul +1.495 detik dari Bagnaia yang finis di posisi kedua. Usai balapan tersebut, Bagnaia benar-benar sangat kecewa dengan hasilnya.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

"Saya tidak bahagia. Saya mencoba sekuat tenaga, tapi Jorge cukup cepat sejak awal. Seperti bencana, saya kehilangan kesempatan padahal memulai dari posisi pertama," ujar Bagnaia, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Ini menjadi kedua kalinya dia beruntun gagal memenangi sprint race. Setelah di MotoGP Aragon gagal finis, lalu yang kali ini hanya meraih podium kedua.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Twitter: Ducati Corse

"Kami harus membenahi start kami karena benar-benar seperti bencana," ucap murid dari Valentino Rossi ini.

Dengan hasil ini, Bagnaia masih tertinggal jauh dari Martin dalam klasemen sementara MotoGP 2024. Bagnai ada di posisi kedua dengan raihan 285 poin, dia kalah 26 poin dari Martin yang ada di posisi puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya