Motor Murah Harley-Davidson Segera Meluncur, Pakai Basis X440

Harley-Davidson Nighster 440
Sumber :
  • Greatbiker

Jakarta, VIVA – Pabrikan roda dua, Harley-Davidson tengah bersiap untuk menghadirkan produk terbaru setelah peluncuran model X440 pada 2023 lalu, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Hero Motocorp.

Harley-Davidson Siap Buat Kejutan Untuk Orang Kaya di Surabaya

Dilansir VIVA dari laman greatbiker pada Selasa, 3 September 2024, model baru tersebut akan bernama Nighster 440 dan diperkirakan bakal dirancang dengan basis yang sama seperti X440.

Namun, penampilan kuda besi tersebut akan dibuat lebih sporty dengan posisi duduk yang berbeda.

Harley-Davidson Kembangkan Sayap di Indonesia

Tak hanya itu, penyesuaian akan diberikan pada sektor kaki-kaki agar membuat motor ini dapat melaju lebih cepat.

Kuda besi ini dikembangkan sesuai karakter motor gede Harley-Davidson pada umumnya, yakni bergaya touring dengan mengusung gaya falt trancker terinspirasi dari XR 1200.

Tipe Motor Harley-Davidson Ini Jadi Favorit Konsumen RI

Harley-Davidson Nighster 440

Photo :
  • Greatbiker

Soal mesin, sama seperti X440 yang mengandalkan mesin dua silinder 440cc dengan tenaga maksimal 35 hp, dan torsi puncak 30 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang disalurkan ke roda belakang melalui rantai.

Lebih lanjut, Nightster 440 dibekali suspensi depan upside down lansiran KYB berwarna hitam, dengan ukuran tabung cukup besar. Sementara shokbreaker belakang model ganda dilengkapi tabung.

Kedua velgnya menggunakan bahan alloy model palang, berukuran 18 inci di depan, dan 17 inci belakang.

Untuk pengereman depan cakram ganda dengan ukuran piringan cukup besar, dan belakang cakram, dengan fitur ABS dual channel.

Meski detail spesifik tentang Nightster 440 belum diungkapkan, mudah untuk membayangkan motor ini akan menggabungkan keunggulan dari kedua perusahaan.

Pengembangan produk ini kemungkinan akan berjalan lancar dan berpotensi menarik pelanggan baru yang mencari kendaraan dengan performa tinggi yang sesuai dengan harganya, yakni 100 ribu bath atau setara dengan Rp45 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya