Raffi Ahmad Motoran Pakai Yamaha F1ZR, Netizen: Kegoreng Lagi Nih Harganya

Raffi Ahmad mengendarai motor Yamaha F1ZR
Sumber :
  • Instagram: RaffiNagita1717

Jakarta, VIVA –  Raffi Ahmad membagikan momen dirinya sedang motoran dengan motor jadul Yamaha F1ZR Full Clutch di akun Instagram miliknya. Netizen pun langsung mencemaskan harga motor tersebut bakal kegoreng lagi, atau melambung jadi naik.

Viral 2 Pria Kepergok Curi Besi di Halte Busway hingga Lantai Tinggal Kerangka, Netizen Murka

Momen tersebut dibagikan Raffi saat touring di Mandalika, Lombok, NTB bersama Gading Marten, Ariel Noah dan Desta yang tergabung dalam The Dudas Minus One (The Dudas-1). Semuanya memakai motor bebek yang pertama dimilikinya.

Raffi sendiri mengungkapkan bahwa Yamaha F1ZR merupakan motor pertamanya saat masih SMP di Bandung. Motor itu juga merupakan hadiah dari Ayahnya. 

Detik-detik Pria di Tanah Abang Ditembak hingga Jatuh, Motor Dibawa Kabur Pelaku

"Gue minta ke alm Bokap gue pengen motor F1ZR itu tapi memang gue juga ngerti sih waktu itu keadaan ekonomi keluarga gue lagi kurang baik. Terus kata alm bokap gue 'lagi belum ada uangnya, tapi ya udah nanti ya dibeliin kalo ada rezeki', gue bilang iya terus muka gue sambil murung (ya namanya juga masih labil ) hehe," tulis Raffi Ahmad di akun @raffinagita1717.

"Tiba-tiba enggak lama di suatu hari pas gue lihat di garasi rumah gue, ada benda yang ditutup sama sarung warna abu-abu, pas gue buka.... Ya Allah ternyata Motor F1ZR ini yang gw idamkan," lanjutnya.

Pria Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Warga Saat Transaksi Jual Beli di Tangsel

Sayangnya, motor tersebut raib usai digondol oleh maling. Alih-alih memarahi Raffi, sang ayah ternyata hanya menasihatinya dan mendoakan agar Raffi segera mendapatkan motor baru yang lebih bagus. 

Raffi Ahmad mengendarai motor Yamaha F1ZR

Photo :
  • Instagram: RaffiNagita1717

Sementara itu, unggahan Raffi soal F1ZR ini membuat netizen cemas, khususnya para pencinta motor jadul. Sebab, takut harga motor tersebut melambung menjadi naik karena dipakai oleh Raffi Ahmad.

"Goreng terus aa.. goreng terussss," tulis salah satu netizen. "Duh auto di goreng lagi ini harganya, padahal lagi pengen FIZR hmm," timpal yang lainnya.

"Haduh harga F1ZR apa kabar dah besok2," komentar netizen di kolom komentar.

F1ZR sendiri memang sudah dihentikan produksinya oleh Yamaha pada 2004 silam. Soal mesin, F1ZR sendiri dibekali mesin satu silinder berkapasitas 110,4 cc dengan diameter 52 mm x langkah 52 mm. 

Dengan kompresi 7,1 : 1 dan suplai bahan bakar dari karburator Mikuni VM 20 x 1. Tenaga yang dihasilkan motor bebek berkopling manual ini adalah sebesar 11,8 dk pada 7.500 rpm dengan torsi 10,7 Nm di 6.500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya