Marc Marquez Butuh 1.423 Hari untuk Bisa Kembali Menangi Balapan MotoGP

Marc Marquez juara MotoGP Aragon 2024
Sumber :
  • Crash.net

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez menyelesaikan seri ke-12 di musim ini dengan benar-benar sempurna. Pembalap Gresini Racing itu akhirnya berhasil keluar sebagai juara pada MotoGP Aragon, Minggu 1 September 2024.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Marquez tampil moncer sekali. Eks pembalap Repsol Honda itu berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di hari Sabtu, 31 Agustus 2024.

Keberhasilan itu dilanjutkannya dengan memenangi sesi sprint race di hari yang sama. Hingga akhirnya, Marquez menutupnya dengan sempurna lewat kemenangan di balapan utama MotoGP Aragon.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Marc Marquez

Photo :
  • istimewa

Marquez mencatatkan waktu 41 menit 47.082 detik sebagai pemenang di seri ini. Dia unggul +4.789 detik dari Jorge Martin di posisi kedua, dan +14.904 detik dengan Pedro Acosta yang merebut podium ketiga.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

Baca Juga: Hasil Lengkap MotoGP Aragon 2024, Marquez Juara

Bagi Marquez ini menjadi kemenangan pertamanya, sejak terakhir kali podium pertama di MotoGP Emilia Romagna pada 2021 saat masih membela Honda. Baby Alien ini tercatat membutuhkan waktu 1.423 hari untuk bisa kembali finis sebagai pemenang.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • Twitter: Gresini Racing

Ini juga jadi kemenangan perdana dengan motor Ducati saat membela Gresini Racing di musim ini. Benar-benar akhir pekan yang mengesankan bagi juara dunia 8 kali ini.

Atas capaiannya ini, Marquez kembali naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 229 poin. Dia tertinggal 70 poin dari Jorge Martin yang berada di puncak klasemen saat ini dengan 299 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya