Meski Cuma Sprint Race, Marc Marquez Berhasil Tuntaskan Puasa Kemenangan Selama 1.042 Hari

Start dari Barisan Depan, Marc Marquez.
Sumber :
  • Federal Oil

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez akhirnya berhasil menuntaskan puasa kemenangan selama 1.042 hari di ajang MotoGP. Pembalap Gresini Racing itu merebut gelar juara sprint race MotoGP Aragon pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Marquez start dari posisi terdepan usai tercepat di kualifikasi. Marquez tampil mendominasi, hingga akhirnya juara dengan catatan waktu 19 menit 50.034 detik .

Walau cuma sprint race dan bukan balapan utama, namun Marquez berhasil mengakhiri puasa kemenangan. Terakhir menang, pembalap asal Spanyol itu pada 2021 di San Marino, tepatnya 2 tahun 10 bulan 7 hari.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Marc Marquez

Photo :
  • istimewa

Setelah sempat puas jadi runner up saja di musim ini, Marquez akhirnya menang. Marquez memang memiliki catatan apik di Aragon, dengan merebut 6 kemenangan di Sirkuit Motorland Aragon dan 5 kemenangannya di ajang MotoGP.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

Eks pembalap Honda itu mengaku senang bisa meraih kemenangan perdananya bersama Ducati. Menurutnya, hasil ini menjadi kemajuan bagi Gresini Racing walau hanya di sesi sprint race.

"Saya sangat senang. Sulit untuk tersenyum dan menikmatinya karena kami tahu bahwa hari terpenting adalah hari ini (balapan utama)," ujar Marquez dikutip VIVA Otomotif dari Crash, Minggu 1 September 2024.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • Twitter: Gresini Racing

"Namun seperti yang dikatakan tim saya kepada saya, 'ini hanya lomba sprint race, tetapi ini adalah langkah lain dalam kemajuan kami, dalam evolusi kami'. Saya senang, terutama untuk seluruh tim saya," lanjutnya.

Hasil ini membuat Marquez berpeluang untuk menutaskan MotoGP Aragon 2024 dengan hasil sempurna, usai merebut pole dan juara sprint race. Sekaligus meraih kemenangan pertamanya di musim ini pada balapan utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya