Honda Luncurkan Motor Bebek Bertransmisi Canggih

Honda BIZ 125
Sumber :
  • Greatbiker

Sao Paulo, VIVA – Pasar sepeda motor di Brasil terus menunjukkan keunikannya dengan hadirnya berbagai model baru, termasuk Honda BIZ 125 2025. Motor ini menarik perhatian karena desain dan fungsionalitasnya yang berbeda.

Honda BIZ 125 2025 memiliki desain yang menyerupai moped alias motor bebek, namun dilengkapi dengan sistem transmisi semi-otomatis. Pengendara dapat memilih untuk mengubah gigi secara manual atau membiarkan sistem secara otomatis menyesuaikan perubahan gigi sesuai putaran mesin.

Meskipun desainnya mirip moped, motor ini dilengkapi pijakan kaki untuk pengendara dan sistem pengereman menggunakan tuas di kedua sisi, mirip dengan skuter matik.

Motor Bebek Baru Yamaha Warnanya Keren, Punya Konsumsi BBM 96 KM per Liter

Dikutip VIVA dari laman Greatbiker, Jumat 30 Agustus 2024, tuas gigi dipasang di pijakan kaki sebelah kiri, tetapi tanpa pedal rem kaki, menjadikannya kombinasi unik antara moped dan skuter.

Honda BIZ 125

Photo :
  • Greatbiker
Segmen SUV Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Ditenagai oleh mesin 124 cc, satu silinder empat langkah, berpendingin udara, motor ini menghasilkan tenaga maksimum 9,3 daya kuda dan torsi puncak 10,1 Nm. Tenaga disalurkan melalui sistem transmisi 4-percepatan, dengan penggerak akhir roda belakang menggunakan rantai.

Fitur lain yang menarik adalah penggunaan pelek depan berukuran 17 inci dan pelek belakang 16 inci, serta lengan ayun dari pipa baja, bukan baja kotak seperti versi Asia. Motor ini memiliki bobot ringan, hanya 96 kilogram.

Model EX hadir dengan lampu depan halogen dan layar analog, sedangkan model ES menawarkan fitur modern seperti sistem pencahayaan LED, layar digital, dan port pengisian USB.

Honda BIZ 125 2025 EX dijual dalam tiga warna: Preto (Hitam), Branco (Putih), dan Vermelho (Merah) dengan harga 12.000 Real Brasil (sekitar Rp37 juta).

Model ES tersedia dalam warna Azul Metálico (Biru Metalik), Vermelho Perolizado (Merah Mutiara), dan Branco Perolizado (Putih Mutiara) dengan harga 14.900 Real Brasil (sekitar Rp46 juta).

Honda BIZ 125

Photo :
  • Greatbiker
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya