Lebih Murah dari Vario, Motor Matik Ini Punya Konsumsi BBM 50,3 KM per Liter

Honda Vario 125 terbaru 2024
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Honda Vario bukan hanya dipasarkan di Indonesia, namun motor matik buatan PT Astra Honda Motor itu juga dijual di beberapa negara dengan nama, dan warna berbeda-beda, tapi spesifikasinya sama.

Detik-detik Pria di Tanah Abang Ditembak hingga Jatuh, Motor Dibawa Kabur Pelaku

Salah satunya di Filipina, dan Thailand, motor matik tersebut diberi nama Honda Click. Untuk versi Click 125 dibuat sama persis dengan Vario 125 di Indonesia, terkecuali Click 160 yang desainya agak berbeda.

VIVA Otomotif: Honda Click 125 edisi terbatas

Photo :
  • Dok: Honda Filipina
Pria Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Warga Saat Transaksi Jual Beli di Tangsel

Melansir website Honda Filipina, Click 125 hadir dengan warna pearl artic white, pearl Sylvestris gray, pearl crimson red, dan obsidian black metallic untuk tipe Standard dengan harga 81,400 ribu peso, atau Rp22,418 juta.

Untuk tipe Special Edition harganya 83,900 ribu peso, setara Rp23,107 juta yang tersedia dalam warna pearl Sylvestris gray, stellar blue metallic, dan matte fiery red metallic.

Harga iPhone 16 Bisa Beli Motor Baru Ini dan Masih ada Kembalian

Artinya lebih murah dibandingkan harga Vario 125 yang dipasarkan AHM, saat ini banderol on the road Jakarta menurut website Wahana tipe terendahnya sudah menyentuh Rp24,021 juta.

Kombinasi dua warna pada bodi utama membuatnya terlihat lebih sporti, ditambah velg alloy berukuran 14 inci-nya berwarna coklat tua doff yang dibalut ban tubeless 90/80 depan, dan belakang 100/80.

Dipadukan dengan sistem rem gabungan ciri khas Honda, depan carkam, belakang tromol. Suspensi depan teleskopik, dan belakang model tunggal. Agar terlihat senada dengan warna velg, behel belakang pun dibalut warna serupa.

Fitur-fitur lain yang membuatnya terlihat lebih mewah, adalah semua sistem pencahayaannya sduah LED, baik lampu utama, sein, hingga pengereman. Panel meternya digital, dilengkapi penutup kunci magnetic.

Saudara kembar Vario 125 itu juga memiliki bagasi dengan kapasitas 18 liter, yang bisa menampung helm half face, dan colokan listrik untuk pengisian daya smartphone di dashboard depan model USB.

Soal dapur pacunya mengandalkan mesin bensin 125cc SOHC berpendingin cairan, dengan teknologi eSP dua katup. Enjin dengan sistem pengabutan injeksi tersebut memiliki diameter piston 52,4 mili meter.

Kemudian kompresi ruang bakarnya 11 banding satu, bermodal spesifikasi tersebut, tenaga yang dihasilkan 10,9 dk di 8.500 rpm, dan torsi 10,8 Nm di 5.000 rpm. Lalu berapa hasil konsumsi bahan bakar minyak, atau BBM?

Berdasarkan pengujian WMTC konsumsi BBM motor matik yang mirip dengan Vario 125 ini 50,3 kilometer per liter, artinya jika bensin terisi penuh di tangki berukuran 5,5 liter, maka motor ini bisa berjalan sejauh 276,65 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya