Cagub Jabar Jeje Wiradinata dari PDIP Punya Motor Bebek Honda Seharga Rp85 Juta

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata
Sumber :
  • Instagram: wiradinatajeje

Jakarta, VIVA –   Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan kejutan pada pilgub Jawa Barat 2024. Di mana, mengusung pasangan Cagub dan Cawagub Jeje Wiradinata  dan Ronal Surapraja di menit-menit akhir pendaftaran.

Doakan Syaikhu-Ilham Habibie Menangkan Pilgub Jabar, Heikal: Punya Integritas dan Kapabilitas

Kedua paslon ini didaftarkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono di KPU Jabar, Kamis 29 Agustus 2024. Jeje sendiri merupakan merupakan mantan Bupati Pangandaran, sedangkan Ronal adalah artis.

"Di injury time saya dan kang Ronal sebagai cagub dan cawagub, saya tadi pengajian dengan keluarga dan anak-anak. Ketika dapat perintah ini, saya memahami betul, survei tidak ada nama saya. Tapi hari ini bukan masalah menang kalah, PDIP yang sudah concern menetapkan jalan, jadi ini sudah jadi hal pokok," ucap Jeje.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

PDI Usung Jeje Wiradinata - Ronald Surapraja di Pilgub Jabar

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

Menarik menilik koleksi kendaraan dari Jeje yang dilaporkannya ke KPK, seperti dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Jeje memiliki total harta kekayaan senilai Rp 2.910.763.245, atau Rp2,9 miliar.

Motor Bebek Baru Yamaha Warnanya Keren, Punya Konsumsi BBM 96 KM per Liter

Harta tersebut dilaporkannya pada 27 Maret 2024/Periodik - 2023 dengan status jabatan sebagai Bupati Kabupaten Pangandaran, seperti dikutip VIVA Otomotif pada Jumat 30 Agustus 2024. Harta berupa alat transportasi dan mesin nilainya adalah Rp719.800.000.

Ada tiga kendaraan yang dilaporkan oleh Jeje, pertama ada mobil Toyota Fortuner tahun 2023 dengan nilai Rp630.000.000 dan hasil sendiri. Lalu kedua sepeda listrik Beatrix tahun 2022 senilai Rp4.800.000.

Terakhir dirinya memiliki motor bebek Honda Super Cub C125 tahun 2023 yang memiliki nilai Rp85.000.000. Motor hasil sendiri itu merupakan motor bebek termahal yang dijual oleh Astra Honda Motor di Indonesia.

Sebab, Honda Super Cub C125 didatangkan secara CBU. Motor tersebut menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara, dilengkapi 2 katup yang andal dan ekonomis.

Honda Super Cub C125 warna baru

Photo :
  • Astra Honda Motor

Dapur pacu tersebut memiliki bore dan stroke 50 x 63,1mm dengan rasio kompresi 10:1. Kombinasi ini mampu menghadirkan akselerasi yang responsif. 

Panel meter mengadopsi paduan analog dan digital, terdapat dua lingkaran krom yang memisahkan keduanya. Lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sedangkan di lingkaran dalam didominasi tampilan digital.

Sistem pencahayaan sudah LED, lalu ada fitur Honda Smart Key System, terintegrasi dengan alarm untuk mencegah pencurian. Saat ini Super Cub C125 dibanderol dengan harga Rp77,665,000 (OTR Jakarta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya