Honda Vario Baru Meluncur, Ubahannya Bisa Menggoda Wanita

Honda Vario 125 baru di Malaysia
Sumber :
  • Dok. Honda Malaysia

VIVA – Honda Vario 125 bukan hanya dipasarkan di Indonesia, namun motor matik buatan lokal itu juga dijual di beberapa negara. Salah satunya Malaysia melalui Boon Siew Honda sebagai produsen motor tersebut.

Tampang Mirip Vario 125, Ini Spesifikasi Skutik Kawasaki Brusky 125

Di negara tetangga Honda Vario 125 memiliki spesifikasi yang serupa dengan pasar Indonesia, jadi pembeda hanya nama varian, dan warnanya. Terlebih motor matik tersebut baru saja diberikan penyegaran.

Melansir website Boon Siew Honda, Vario 125 baru mendapatkan perubahan warna, dan striping, secara fitur, desain, dan jantung pacunya masih sama dengan versi sebelumnya.

Lebih Murah dari Vario, Motor Matik Ini Punya Konsumsi BBM 50,3 KM per Liter

Yang menarik warna baru Vario tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri buat wanita. Karena tersedia kelir pink cerah yang identik dengan kaum hawa.

Warna pink menyelimuti bodi depan, dan batok atas, termasuk grafik pada stripingnya, sedangkan spakbor, dan bodi belakang berwarna hitam. Selain itu tersedia juga perpaduan warna emas, silver, dan merah.

Daftar Harga Terbaru Honda Vario dan Stylo 160

Menemani karakter desainnya yang sporti, skutik Honda 125cc ini terlihat agresif dengan tampilan V shape yang merupakan ciri khas matik tersebut, mengandalkan pencahaayaan di lampu utama yang sudah LED.

Kemudian pabrikan berlogo sayap mengepak itu memberikan fitur-fitur baru, seperti kunci pintar alias smart key system untuk tipe ISS seperti halnya di PCX. Didukung USB charger untuk pengisian handphone dengan daya maksimum 5 volt.

Pada sisi panel klaster, atau odometernya sudah digital dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan aki, penggantian oli, trip meter, dan lain-lain.

Di pasar Indonesia, Vario 125 terakhir mendapatkan penyegaran warna baru pada April 2024, namun kelir yang ditawarkan menyesuaikan selera pasar, yaitu advance matte red, atau merah doff dilengkapi 3D emblem.

Dipadukan velg burn titanium, melengkapi varian sebelumnya, yaitu advance matte black, dan advance matte blue. Sedangkan tipe CBS sporty matte black, atau kelir hitam dengan striping terbaru berwarna kuning, lalu sporty red black perpaduan merah, dan hitam glossy.

Jantung pacunya tetap mengandalkan mesin bensin satu silinder 125cc SOHC eSP dengan kompresi ruang bakar 11 banding satu. Tenaga maksimalnya 8,6 kW di 8.500 rpm, dan torsi puncak 11,7 Nm di 5.000 rpm.

Soal harga, Honda Vario 125 baru di Malaysia banderolnya mulai 7.080 ringgit, atau setara Rp25 jutaan, lebih mahal dari pasar Indonesia yang hanya Rp23 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya