Ada Hal Baru dalam Adu Keterampilan Teknisi Motor Honda

Motor listrik Honda hadir di PEVS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Cikarang, VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan kompetisi bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC).

Kompetisi ini ditujukan untuk para teknisi dan service advisor di bengkel Honda seluruh Indonesia.

Dalam kontes kali ini, AHM menghadirkan sesuatu yang baru, yakni melibatkan motor listrik Honda EM1 e: sebagai salah satu materi uji keterampilan.

Segmen SUV Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Mengingat, AHM telah menghadirkan pilihan motor listrik kepada para konsumen Indonesia sejak akhir tahun lalu.

Kompetisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC)

Photo :
  • Arianti Widya
Penjualan Mobil Honda Meroket, Ini Model yang Paling Dicari Orang RI

Maka dari itu, AHM menjadikan motor listrik Honda EM1 e: sebagai bahan kompetisi tambahan untuk Technical Skill Contest tahun ini.

"Tahun ini ada perbedaan, yaitu kita melibatkan motor listrik Honda EM1 e: masuk ke dalam materi uji kompetensi," ujar Ade Muhajir selaku Technical Service Division (TSD) PT AHM, dikutip VIVA di Cikarang, Jawa Barat.

Adapun sebanyak 7.500 teknisi, 2.500 service advisor dari 3.700-an bengkel AHASS di seluruh Indonesia serta 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wing yang berada di 9 Kota besar Tanah Air mengikuti kompetisi AHM-TSC 2024, yang telah diselenggarakan sejak April 2024.

Dalam proses pemilihan teknisi sepeda motor Honda terbaik pada level AHASS dan regional, seleksi melibatkan seluruh main dealer Honda sehingga terpilih 29 teknisi, 29 service advisor, dan 11 teknisi Big Bike terbaik yang bersaing pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), pada 21-23 Agustus 2024.

Selain Honda EM1 e:, selama kompetisi berlangsung, para peserta melakukan simulasi perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda menggunakan unit CB500X dan Honda Genio.

Pengujian dan pemilihan unit ini pun menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin canggih dan canggih.

AHM-TSC 2024 tidak hanya menguji kompetensi teknisi, service advisor dan juga teknisi big bike. AHM pun memberi apresiasi kepada tim instruktur main dealer terbaik dan tim main dealer terbaik.

Penilaian pada kategori tim instruktur main dealer terbaik diberikan untuk main dealer yang pesertanya menjadi juara dalam tiap kategori dan tim main dealer terbaik dinilai berdasarkan akumulasi skor teknisi dan service advisor.

Kompetisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC)

Photo :
  • Arianti Widya

Kunsala Krishna selaku General Manager Technical Service Division AHM V.H mengatakan ajang perlombaan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

"Kompetisi ini menjadi bagian dari upaya kami memberikan layanan prima terhadap konsumen, termasuk pemilik sepeda motor listrik Honda," kata Kunsala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya