Bocoran Motor Listrik Baru Polytron, Meluncur Tahun Ini?

VIVA Otomotif: Motor listrik Polytron T-Rex
Sumber :
  • Dok: Polytron

Tangerang, VIVA – Produsen motor listrik, Polytron dikabarkan bakal meluncurkan produk baru untuk para konsumen Indonesia.

Terpopuler: Kuota Motor Listrik Habis, Toyota Fortuner Baru

Diantika selaku Head of Corporate Communication Polytron, mengungkapkan pihaknya segera meluncurkan produk baru dalam waktu dekat.

"(Produk masih) bertambah, kita tunggu saja waktunya. Soon, ada, nanti bakal diundang secepatnya,” ujar Diantika di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Kuota 2024 Habis, Luhut Pastikan Subsidi Motor Listrik Lanjut di Era Prabowo

Pada ajang Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2022 lalu, Polytron sempat menampilkan produk bernama T-Rex.

Booth Polytron di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Kuota Subsidi Motor Listrik 2024 Sudah Habis

Diduga, motor listrik tersebut bakal menjadi calon pendatang baru di pasar elektrifikasi Indonesia.

Terkait spesifikasi, Polytron T-Rex bakal dibekali dengan dinamo berkapasitas 5 kW yang mengusung konfigurasi Mid-drive.

Dinamo tersebut digabungkan dengan baterai berkapasitas 3,75 kWh, yang belum diketahui pasti jenisnya apa.

Lewat perpaduan keduanya, Polytron T-Rex diklaim mampu melaju hingga kecepatan puncak 130 km/jam, dan jarak tempuh maksimal sejauh 120 km.

Diketahui, motor listrik ini siap bermain di segmen premium dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur kekinian, seperti smart key, disc brake di bagian depan dan belakang, hingga lampu full LED.

Selain itu, motor listrik ini diperkirakan juga memiliki teknologi yang mampu terkoneksi dengan smartphone.

Hal ini memudahkan para pengguna untuk bisa mencari charging point terdekat, mengecek status baterai, melihat statistik berkendara, sampai mengaktifkan fitur Anti-theft Security melalui smartphone.

Lebih lanjut, Ilman Fachrian Fadly selaku Head of Product Polytron EV membenarkan bahwa pihaknya memang akan menghadirkan motor listrik baru. Namun, ia enggan mau membocorkannya lebih lanjut.

"Iya ada (motor listrik baru). Ditunggu saja, biar surprise. Iya (akhir tahun ini)," ungkap Ilman, di kesempatan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya