50 Merek Ramaikan Pameran Motor IMOS 2024 yang Digelar Oktober-November

Pameran motor IMOS
Sumber :
  • Seven Event

Jakarta, VIVA –  Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan kembali digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2024 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang. Ajang untuk pecinta motor tersebut bakal diramaikan lebih dari 50 merek.

Rapor Penjualan dan Ekspor Sepeda Motor Indonesia Semester 1 2024

IMOS yang merupakan pameran milik Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menjadi bentuk komitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang memiliki potensi untuk terus berkembang. 

Berdasarkan data terbaru dari AISI, penjualan sepeda motor domestik sepanjang Januari hingga Juli 2024 mencapai 3.769.838 unit, mencatat kenaikan 2,54% bila dibandingkan catatan periode yang sama ditahun lalu yang mencapai 3.676.358 unit. 

Yamaha Belum Jual Motor Listrik di Indonesia karena Harganya Belum Terjangkau

Angka ini mencerminkan stabilitas permintaan sepeda motor di tanah air meskipun menghadapi tantangan ekonomi global.  Dengan target penjualan sebesar 6,2 juta – 6,5 juta unit hingga akhir tahun, kehadiran IMOS diharapkan dapat mendongkrak penjualan sepeda motor dan membantu mencapai target tersebut.

"Kami yakin pameran kali ini  akan memberikan update informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri sepeda motor dan yang terpenting juga menjadi upaya AISI untuk mendukung pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia. Kami yakin IMOS 2024 dapat menjadi dorongan yang dibutuhkan untuk mencapai target yang telah ditetapkan," ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 21 Agustus 2024.

Penjualan Motor Mei 2024: Nasional Naik, Ekspor Cetak Rekor

Pameran IMOS 2024 akan menghadirkan puluhan merek sepeda motor dari berbagai jenis sepeda motor, mulai dari sepeda motor berbahan bakar bensin dan sepeda motor listrik, hingga sepeda motor sport serta produk-produk dari industri pendukung seperti aksesoris dan apparel sepeda motor. 

Booth Honda di IMOS 2023

Photo :
  • Dok: AHM

”Seluruh merek anggota AISI akan berpartisipasi maksimal pada IMOS 2024 ini, dan antusiasme yang sama juga ditunjukkan para peserta IMOS 2024 lainnya, menjanjikan keseruan sepanjang pameran. Hal ini tentu akan menjadi alasan utama bagi pengunjung untuk mencatat tanggal kehadiran IMOS 2024 pada Oktober tahun ini,” tambah Sigit.  

Lebih dari 50 merek telah mengkonfirmasi untuk berpartisipasi dan menampilkan inovasi terbaru pada gelaran IMOS 2024. Menurutnya pameran yang akan mengambil area total sebesar lebih dari 15.000 meter persegi di seluruh area pre-function dan hall 9 dan 10, ICE BSD-City ini akan menampilkan beberapa inovasi dan juga bahkan beberapa tampilan baru yang akan ikut dipamerkan pada penyelenggaraan IMOS 2024.

Salah satu acara unggulan dari pameran IMOS yaitu test ride juga akan hadir lebih inovatif guna memberikan pengalaman langsung kepada pengunjung dalam menjajal berbagai model sepeda motor impiannya. Area test ride juga dirancang khusus agar pengunjung dapat merasakan performa dan fitur dari berbagai sepeda motor dengan teknologi terbaru.

Selain itu ada juga kompetisi balap sepeda motor berbagai kelas, kuis interaktif dan bazar yang akan menampilkan berbagai merchandise dan aksesori eksklusif, seminar dan edukasi tentang berkendara dan safety driving hingga program SIM dan STNK keliling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya