Tak Hanya Pria, Motor Harley-Davidson Mulai Digandrungi Kaum Perempuan

Motor terbaru Harley-Davidson
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Di pasar otomotif Indonesia, Harley-Davidson memiliki peminatnya tersendiri. Motor gede (moge) yang masuk ke dalam segmen premium ini menghadirkan kesan prestige dan gaya hidup yang mewah.

Harley-Davidson Siap Buat Kejutan Untuk Orang Kaya di Surabaya

Umumnya, pengguna moge Harley-Davidson ini merupakan laki-laki. Hal ini dikarenakan bobot kendaraan yang terbilang sangat berat dan mampu memberikan kesan gentleman untuk pria melalui desainnya.

Namun diketahui, peminat dari kuda besi Harley-Davidson mulai berkembang. Saat ini tidak hanya pria yang menjadi pengendara kendaraan ini, tetapi juga kaum perempuan.

Harley-Davidson Kembangkan Sayap di Indonesia

Irvino Edrardly selaku Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya melihat pertumbuhan perempuan yang menyukai motor Harley-Davidson cukup meningkat.

Diler Harley-Davidson

Photo :
  • Arianti Widya
Anti Muslim di Jerman Meningkat, Paling Banyak Dialami Perempuan Berhijab

"Untuk pertumbuhan perempuan, kami melihat semakin banyak, walaupun pertumbuhannya tidak seperti Amerika, tapi ini cukup baik," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Adapun para perempuan ini merupakan istri dari para pemilik Harley-Davidson, yang juga belajar untuk mengendarainya.

"Kami melihat para lady bikers Harley-Davidson ini berawal sebagai 'Boncengers' para suaminya, yang menjadi tertarik untuk belajar dan memiliki moge ini," ungkap Irvino.

Ia menyebutkan, bahwa jumlah dari pengguna Harley-Davidson yang perempuan sudah berjumlah puluhan.

"Saat ini, mungkin ada 30-an lady bikers Harley-Davidson di Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Irvino mengungkapkan ada dua model kendaraan dari pabrikan asal Amerika Serikat ini yang cukup difavoritkan oleh kaum perempuan.

"Varian favorit ladies ini cukup beragam. Mungkin untuk mengawalinya banyak yang memulai dengan varian bodi ramping, seperti Sportster dan Fatboy," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya