Viral Pemotor Ngamuk Disuruh Bayar Ganti Kopling Motor Rp1,5 Juta di Bengkel Ini

Ilustrasi bengkel motor.
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta, VIVA –  Viral di sosial media sebuah video yang memperlihatkan pemilik motor ngamuk-ngamuk ke bengkel. Sebab, harga yang diberikan kepadanya untuk pembiayaan perbaikan motor cukup besar hingga mencapai Rp1,5 juta.

Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Seperti dilihat dalam video yang diunggah akun memomedsos, Rabu 21 Agustus 2024, pemotor tersebut kesal karena pemilik bengkel tak konfirmasi dulu soal harga sparepart. Pemilik kendaraan pun langsung cekcok dengan wanita yang diduga pemilik bengkel.

"Kronologi saya mogok di depan bengkel itu saya benerin lah ke bengkel itu saya di tanya rusak nya apa" saya jelasin kata dia itu mah kopling nya, saya tanya ebrapa benerin itu kata dia 100 lebih oke lah kata saya, saya tinggal pas mau bayar tiba-tiba 1,5 juta kan kaget," bunyi narasi video tersebut.

IMHAX 2024 Surganya Obat Ganteng Pengguna Motor

Pemilik motor itu protes karena kaget mengetahui mahalnya harga yang dipatok oleh pemilik bengkel itu dalam proses pemasangan kopling. Dirinya merasa kaget karena bengkel tersebut menagih uang dengan nominal mencapai Rp 1,5 juta rupiah.

"Ini asal pasang pasang aja, tiba tiba satu juta lima ratus, ga semua orang punya uang," ujar pemilik motor dalam video tersebut.

Viral Video Azizah Salsha Dipeluk Pria dari Belakang Usai Nonton Timnas

Tak mau disalahkan, wanita pemilik bengkel tersebut mengatakan jika pelanggannya itu sudah setuju sejak awal. Namun sang pelanggan yang mempunyai motor itu mengaku tak diberi tau soal harga pemasangan kopling yang sangat mahal.

"Kan kamu yang setuju," kata wanita di video tersebut. "Setuju gak saya harga segitu? ngomong gak," jawab sang pemilik motor.

"Setuju ga setuju kamu kan bilangnya oke ganti aja, harganya nanti kata saya," jawab wanita pemilik bengkel menepis tudingan tak mau disalahkan.

"Harganya bilang ga? saya dikasih tau ga?," tanya sang perekam.

"Harga memang tidak saya kasih tau, tunggu dulu, tunggu yang ini ya, saya cek dulu aku bilang," ujar pihak bengkel menjelaskan.

"Mestinya cek dulu jangan langsung pasang, memang semua orang punya uang?," jawab pemilik motor.

"Memang semua orang ga punya uang, tapi kan kamu setuju mau ganti ini, aku bilang ini mahal loh mas," timpal pihak bengkel.

Pemilik motor kesal karena sama sekali tak dikonformasi soal harga yang mahal dari pihal bengkel. Dia juga menilai lebih baik mendorong motornya yang rusak, ketimbang harus bayar dengan harga mahal.

"Ya konfirmasi kan kamu ada disini, kata kamu oke ganti," bantah wanita pemilik bengkel.

Video viral itu pun langsung menuai banyak komentar dari netizen. Mereka menilai bengkel tersebut menggetok harga dengan sangat mahal untuk pembiayaan pergantian kopling motor.

"Emang bener katanya 100 lebih tapi lebihnya terlalu berlebihan," komentar netizen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya