Cara Unik Motul Ajak Para Bikers Tunjukkan Rasa Nasionalisme

Motul Indonesia
Sumber :
  • PT Motul Indonesia Energy (MIE)

Jakarta, VIVA – Pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, berbagai industri pendukung otomotif turut berpartisipasi dalam memeriahkan momen bersejarah ini.

Motul Hadirkan Beragam Progam Menarik di Parjo 2024

Hal ini pun dilakukna oleh PT Motul Indonesia Energy (MIE) selaku distributor utama pelumas Motul di Indonesia, yang menggelar kegiatan bertajuk Motul Merdeka On Wheels di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 16 Agustus 2024 lalu.

Kegiatan yang mengusung tema 'The Freedom to Explore Indonesia' ini menjadi wadah bagi para bikers untuk menunjukkan jiwa nasionalisme serta merayakan Hari Kemerdekaan dengan nuansa otomotif.

Siap Manjakan Bikers, Pameran Helm dan Apparel IMHAX 2024 Digelar Bulan Depan

"Merayakan HUT RI ke-79, kami ingin mengajak kalangan bikers untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan kemasan yang berbeda. Semangat 17 Agustus tetap menjadi inti dari penyelenggaran event ini," ujar Taufik Ginting selaku Regional Sales Manager PT MIE, dikutip VIVA melalui keterangan resmi di Jakarta.

Motul Indonesia

Photo :
  • PT Motul Indonesia Energy (MIE)
Perwakilan Bikers Indonesia Ikut Upacara HUT RI ke-79 di IKN

Dalam gelaran ini, para bikers juga terlibat dalam beragam game dan perlombaan menarik yang tentunya bersinggungan dengan otomotif.

Motul Merdeka On Wheels menyajikan berbagai permainan yang dirancang agar bisa dimainkan oleh seluruh peserta.

Untuk menambah kemeriahan, jenis permainan juga dibuat berbeda dengan permainan-permainan 17 Agustusan pada umumnya. 

Adapun challenge atau permainan yang dilombakan antara lain 'Tumpah Darahku', yakni permainan memindahkan balon berisi air tanpa menjatuhkannya.

Lalu ada permainan 'Maju Tak Gentar' yaitu balapan antar anggota komunitas dengan mengumpulkan sedotan yang ditaruh diantara mulut dan hidung untuk dimasukkan ke dalam botol.

Komunitas motor yang mengikuti permainan mendapatkan reward berupa hadiah secara kelompok, yaitu voucher ratusan ribu rupiah dari Motul Indonesia.

Kemudian para bikers juga diajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada bangsa dan negara. Setelah itu, komunitas dipersilahkan juga melanjutkan kegiatan dengan City Night Ride.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya