Ini Bocoran Motor Suzuki 125cc Terbaru, Bergaya Retro Mirip Saluto

Calon motor baru Suzuki
Sumber :
  • Greatbiker

China, VIVA – Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki dikabarkan bakal menghadirkan skutik terbaru yang siap diluncurkan pada September 2024 di pasar China.

Suzuki Luncurkan Motor Sport Baru

Disebutkan, motor tersebut meluncur dengan kode US125. Namun, ada kemungkinan kode tersebut bukan nama model sebenarnya dari kendaraan tersebut.

Misal saja seperti waktu Suzuki Swing 125 meluncur, kendaraan ini sebelumya dinamakan UY125. Kemudian Suzuki Lets dengan kode UU125. 

Suzuki Ajak Pemilik GSX-R150 dan Satria F150 Balapan di Sentul

Maka dari itu, US125 diperkirakan hanya sebuah kode produksi dan nama model sebenarnya akan diumumkan secara resmi pada peluncurannya.

Calon motor baru Suzuki

Photo :
  • Greatbiker
Harga Mobil Suzuki Kini Mulai dari Rp70 Jutaan

Dilansir VIVA dari laman Greatbiker pada Senin, 19 Agustus 2024, motor baru Suzuki ini ada di bawah Qingqi Suzuki, perusahaan kerja sama Suzuki dengan merek di China.

Meski belum terungkap secara pasti detail spesifikasi dari skutik ini, namun Suzuki US125 diketahui bakal menggunakan mesin 125cc satu silinder berpendingin udara.

Motor ini akan mampu mengeluarkan tenaga maksimal 6,9 hp, yang juga digunakan oleh Suzuki Swing 125.

Skutik dengan bobot 110 kilogram ini akan menunjukkan khas retro menyerupai Suzuki Saluto. Hal ini terlihat dari posisi lampu utama di setang dan sein di bodi, semuanya sudah LED dengan tampilan minimalis.

Kemudian, motor ini juga menampilkan gril depan dengan logo Suzuki yang unik dan berbeda dari kebanyakan skuter bergaya retro.

Tentunya, penampilan dari US125 di pasar China ini menjadi penanda bahwa Suzuki masih terus berinovasi dalam mendesain produk baru.

Kendati demikian, Suzuki US125 ini diperkirakan hanya dipasarkan di China dan sulit untuk didistribusikan ke pasar seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya