Rossi Sebut Gaya Balap Bagnaia Agresif tapi Main Bersih, Sindir Marquez Lagi?

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • Twitter: Ducati Corse

Jakarta, VIVA –  Valentino Rossi benar-benar kagum dengan pencapaian Francesco Bagnaia di MotoGP. Menurutnya, muridnya tersebut memiliki gaya membalap yang agresif akan tetapi selalu bermain bersih di lintasan, hingga tak ganggu pembalap lain.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Bagnaia baru saja tampil impresif di MotoGP Austria 2024, dia keluar sebagai juar di balapan utama dan juga sprint race. Hasil tersebut, membuat pembalap Ducati itu kembali memuncaki klasemen sementara.

Sang juara bertahan itu ada di posisi satu dengan 275 poin. Bagnaia unggul lima poin dari Jorge Martin yang berada di peringkat kedua.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Valentino Rossi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Melihat capaian tersebut, Rossi menilai Bagnaia sudah membuktikan kapasitasnya. Menurutnya, pembalap asal Italia itu memiliki gaya balapan yang agresif, namun tidak bermain secara kotor dengan motornya.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

"Akhir-akhir ini dia memberikan segalanya meski di bawah tekanan, dia mampu menunjukkan kemampuannya. Menurut saya, kekuatan Bagnaia saat ini adalah dia agresif tapi tidak kotor, dia bersih tapi tidak manis," ujar Rossi, dikutip VIVA Otomotif dari Sky Sport Italia, Senin 19 Agustus 2024.

"Dia adalah perpaduan yang tepat antara kasar, agresif, mengendarai Ducati dengan oversteer saat mengerem dan juga saat menikung, tanpa membuat kesalahan. Sekarang sulit untuk dikalahkan, tapi saya ada di sana," sambungnya.

Pernyataan tersebut, seolah menyindir gaya Marquez yang juga agresif akan tetapi kerap berakhir crash atau tabrakan. Terlepas dari soal itu, dia juga mengomentari perebutan gelar juara antara Bagnaia dan Martin di musim ini.

Jorge Martin dan Francesco Bagnaia

Photo :
  • Crash.net

"Saat ini Bagnaia unggul dan telah memulihkan banyak poin di beberapa balapan dan ia berada di depan. Dia juga berhasil mengejar dan sekarang ada di sana. Sekarang kita harus melihat setiap akhir pekan," katanya.

"Ini akan menjadi pertarungan yang hebat karena Martin adalah pembalap yang sangat cepat, dia membuat sedikit kesalahan, dia mencatat waktu lap tercepat, dia melakukan start dengan baik, ini adalah hal-hal penting di MotoGP sekarang dan ini akan menjadi pertarungan hebat sampai akhir," pungkas Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya