Meluncur di RI, Ducati Multistrada V4 RS Dibanderol Rp1,3 Miliar

Ducati Multistrada V4 RS
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang, VIVA – Motor touring bergaya sporty milik Ducati secara resmi masuk pasar Indonesia, bernama Multistrada V4 RS. Kuda besi ini diluncurkan pada ajang BCA Expo, ICE BSD, Tangerang.

Beli Motor Royal Enfield di GIIAS 2024 Bonus Banyak Aksesori

Multistrada V4 RS merupakan model kendaraan yang dirancang untuk memberikan performa dan sensasi berkendara yang luar biasa dengan teknologi terkini.

Kuda besi ini menggabungkan elemen Superbike dan Touring, yang cocok untuk perjalanan jauh serta jalanan berliku. Menariknya, motor ini juga dapat menjajal lintasan sirkuit.

Gas! Harley-Davidson Kasih Diskon di GIIAS 2024

Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia menyampaikan bahwa Multistrada V4 RS menjadi pilihan yang tepat untuk para pecinta petualang yang menginginkan kendaraan serbaguna, baik untuk aktivitas harian maupun rekreasi.

Ducati Multistrada V4 RS

Photo :
  • Arianti Widya
Vespa GTV 300 Dapat Baju Baru, Bikin Tampilan Lebih Menawan

"Motor ini ditenagai dengan mesin Desmosedici Stradale turunan Panigale V4, menawarkan performa unik dengan kopling kering dan silencer Akrapovič, serta didukung suspensi Öhlins dan forged rims untuk sensasi berkendara yang optimal," ujarnya dikutip VIVA di ICE BSD, Tangerang.

Menurutnya, motor multipurpose ini memungkinkan pengendara bisa merasakan sensasi berkendara yang maksimal di sirkuit serta dirancang untuk menghadapi tantangan di segala medan.

Lebih lanjut, Ducati Multistrada V4 RS memadukan desain khas Multistrada yang elegan dan dinamis
dengan teknologi balap dari sepeda motor supersport khas Borgo Panigale.

Dilengkapi dengan komponen serat karbon pada area spakbor depan, hand guard, heat shield, dan "paruh" depan, yang memberikan kontras menarik dengan livery Iceberg White.

Ekor techno-polymer yang ringan dan rangka penyangga jok titanium menonjolkan tampilan sporty dan mengurangi bobot hingga 2,5 kg.

Lebih lanjut, multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang menggunakan mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc, menggabungkan kemudahan berkendara khas Multistrada dengan karakter sporty Panigale dan Streetfighter.

Mesin ini menghasilkan daya maksimum 180 hp dengan pembatas pada 13.500 rpm, didukung oleh filter udara dari Panigale V4 R dan silencer Akrapovič.

Konfigurasi mesin ini mampu memberikan performa yang optimal dan suara knalpot yang menggetarkan seperti Superbike saat akselerasi tinggi, namun dengan keseimbangan yang tetap terjaga khas Multistrada.

Untuk mengoptimalkan performa Desmosedici yang lebih sporty dengan akselerasi lebih besar, Multistrada V4 RS menggunakan rasio akhir yang dipendekkan tanpa mengubah rasio gigi.

Dilengkapi dengan kopling kering STM-EVO SBK dari aluminium billet, komponen ini memperkaya suara knalpot dengan timbre logam khas dan meningkatkan performa.

Terutama saat menggunakan minyak pelumas Ducati Corse Performance Powered by Shell Advance, hasil kerja sama Ducati Corse dan Shell di Superbike dan MotoGP.

Adapun, Ducati juga menyediakan berbagai aksesori untuk meningkatkan performa dan tampilan Multistrada V4 RS.

Terdapat berbagai opsi bagasi, seperti tas samping plastik atau aluminium, serta kaca depan yang lebih besar. Untuk memperkuat karakter sporty, tersedia juga komponen aluminium tempa dan detail serat karbon untuk menambah kesan agresif dan ringan pada motor.

Kuda besi ini akan tersedia di dealer Ducati dalam corak Iceberg White, dengan radar depan dan belakang sebagai standar.

Menyoal harga, Multistrada V4 RS bisa dibanderol Rp1,3 miliar on the road Jakarta. Untuk diketahui, unit diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya