Punya Harta Rp6 M, Intip Isi Garasi Kepala BPIP yang Jadi Sorotan soal Jilbab Paskibraka

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi memberi pernyataan pers di Hunian Polri Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu, 14 Agustus 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta, VIVA –  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 sedang menjadi sorotan karena sejumlah anggotanya melepas jilbab. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyebut itu untuk mengangkat nilai-nilai keseragaman dalam pengibaran bendera.

IMHAX 2024 Surganya Obat Ganteng Pengguna Motor

“Karena memang kan dari awal Paskibraka itu uniform (seragam),” ujar Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, soal pelepasan jilbab.

Pada tahun-tahun sebelumnya, anggota Paskibraka diperbolehkan menggunakan hijab dalam upacara pengukuhan maupun pengibaran bendera pada 17 Agustus. Namun, BPIP memutuskan untuk menyeragamkan tata pakaian dan sikap tampang Paskibraka pada 2024.

BPIP: Persahabatan Imam Masjid Istiqlal dan Paus Fransiskus Tak Langgar Peraturan Katolik

Galadi bersih I Paskibraka upacara peringatan HUT RI ke-79

Photo :
  • BPIP

Ini sebagaimana yang termaktub dalam Surat Edaran Deputi Diklat Nomor 1 Tahun 2024. Dalam surat edaran tersebut, tidak terdapat pilihan berpakaian hijab bagi anggota Paskibraka yang menggunakan hijab.

Kepala BPIP Minta Tambahan Anggaran Rp100 Miliar Buat Sosialisasi Pancasila ke Pegiat Medsos

Tak ayal, sosok Yudian Wahyudi pun menjadi sorotan karena polemik ini. Menarik menyimak sisi lain dari Yudian perihal koleksi kendaraannya.

Seperti ditilik VIVA Otomotif dari data LHKPN, Yudian memiliki harta sebesar Rp6.383.300.000 atau Rp6 miliar. Harta tersebut didaftarkannya pada 19 Januari 2023 untuk periodik 2022.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi

Photo :
  • Istimewa

Menariknya, Yudian ternyata tidak memiliki mobil di garasinya seperti yang dilaporkannya. Tercatat cuma ada dua motor saja yang dimilikinya.

Pertama ada motor Honda tahun 2006 dengan nilai Rp6.500.000, lalu motor keduanya masih Honda dengan tahun 2010 dan ditaksir senilai Rp7.500.000. Sayangnya, tidak dijelaskan model motor Honda apa yang dimilikinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya