AHM Siap Luncurkan Motor Listrik Honda Terbaru Akhir Tahun Ini

Motor listrik konsep Honda SC e:
Sumber :

Jakarta, VIVA –  PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan bahwa pihaknya akan meluncurkan motor listrik terbarunya di Indonesia. Motor ramah lingkungan tersebut akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini. 

Tips Aman Meninggalkan Motor Saat Liburan Panjang

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager (GM) Corporate Communication AHM di Cempaka Putih. Dia menyebut bahwa motor tersebut akan menjadi pilihan selain Honda EM1 e: yang sudah diluncurkan lebih dulu.

"Sekarang kita baru punya 2 model, Honda EM1 dan EM1 Plus. Dalam waktu dekat kita juga menyiapkan model baru. Segera kita informasikan. Perkiraannya semester dua lah untuk melengkapi pilihan selain EM1," ujar Muhib pada media, belum lama ini.

Detik-detik Pria di Tanah Abang Ditembak hingga Jatuh, Motor Dibawa Kabur Pelaku

Walau begitu, pihaknya masih belum mau menjelaskan lebih jauh motor seperti apa yang bakal diluncurkan tersebut. Pastinya, bakal disesuaikan dengan sesuai kebutuhan Indonesia.

"Detailnya nanti kita sampaikan. Yang pasti ini akan melengkapi pilihan konsumen yang ingin motor EV Honda," kata dia.

Pria Ngaku Polisi Bawa Kabur Motor Warga Saat Transaksi Jual Beli di Tangsel

Diprediksi motor listrik tersebut adalah Honda SC e: Concept, yang juga pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Sekilas tampilannya cukup futuristik, dengan warna putih disekujur bodinya. 

Dimensinya pun lebih besar dari dibandingkan kedua motor listrik AHM, Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Berdasarkan laman resmi Honda, SC e: Concept menjadi motor listrik, yang di desain untuk digunakan tanpa perlu khawatir dengan baterai.

Motor listrik Honda SC e:

Photo :
  • Greatbiker

Motor listrik konsep Honda ini direncanakan memakai dua baterai yang bisa ditukar. Berbeda dengan EM1 yang hanya dipasangkan satu baterai saja dan jarak tempuhnya hanya 40 Km.

AHM sendiri memang sudah memiliki rencana akan meluncurkan dua motor listrik lagi tahun ini. Namun AHM saat itu masih banyak mempertimbangkan untuk meluncurkan motor listrik tersebut.

"Ah ditunggu saja, nanti ya ditunggu. Tahun ini kan tinggal sebentar lagi. Ada banyak pertimbangan (belum meluncurkan SC e:), pasti kita commit dengan roadmap yang sudah kita declare, kita akan meluncurkan another two EV models," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor Octavianus Dwi Putro, Februari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya