Peluang Motor Listrik Honda Beroperasi di IKN

Honda luncurkan motor listrik perdana EM1 e:
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) menanggapi terkait peluang motor listrik Honda beroperasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Mengingat, rencana Pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di wilayah tersebut.

Indonesia's State Palace in Nusantara Aims for Public-friendly Model

Untuk diketahui, Honda sendiri sudah menghadirkan dua model motor listrik, yaitu EM1 e: dan EM1 e: Plus sebagai kendaraan ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.

Ahmad Muhibbudin selaku General Manager Corporate Communication PT AHM menyampaikan 
bahwa pihaknya masih menunggu infrastruktur kendaraan listrik di IKN terbangun secara merata.

PP Muhammadiyah Bakal Bangun Kantor, Universitas dan Rumah Sakit di IKN

"Sebenarnya khusus IKN, kita belum bisa menyampaikan. Tapi motor listrik itu harapannya kalau nanti infrastruktur sudah masif, tentu kita akan masuk ke sana," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Astra Honda Motor luncurkan motor listrik Honda EM1 E: Plus

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya
Istana Garuda di IKN Akan Dibuka untuk Umum seperti Gedung Putih AS, Menurut OIKN

Ia mengatakan, AHM saat ini masih menargetkan motor listrik Honda untuk hadir di kota-kota besar.

"Tapi saat ini kami mencoba masuk ke kota-kota besar yang sesuai dengan motor listrik itu sendiri. Karena memang kan sekarang kami baru punya dua model ya, EM1 e: dan EM1 e: Plus," tutur Muhib.

Lebih lanjut, Muhib mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan model motor listik terbaru. Namun, ia enggan mengatakan detail lebih lanjut.

"Dalam waktu dekat, kita juga sedang mempersiapkan model (motor listrik) baru. Segera kami informasikan. Perkiraannya semester dua ini untuk melengkapi pilihan selain EM1," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, motor listrik Honda EM1 e: ditawarkan Rp33 juta dan Honda EM1 e: Plus dibanderol Rp33,5 Juta.

Perbedaan dari versi plus adalah adanya tambahan New Rear Carrier, sedangkan untuk top box alias bagasi belakang dijual terpisah.

Honda EM1 e: menawarkan baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat dilepas pasang, berlokasi di bawah jok pengendara. Bobot baterainya hanya 10,2 kg.

Pengisian ulang baterainya dari kosong hingga 100 persen membutuhkan waktu 6 jam. Sementara untuk pengisian 25-75 persen memerlukan waktu 2,7 jam. Pengisian ulang bisa dilakukan di rumah dengan memiliki Honda Power Pack Charger e:.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya