Makin Panas, Sindiran Keras Valentino Rossi soal Marc Marquez ke Ducati

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Jakarta, VIVA –  Valentino Rossi dan Marc Marquez masih memiliki hubungan panas walau keduanya sudah tidak berjumpa di lintasan balap. Bahkan, Rossi dengan tegas tidak akan mengubah pandangannya pada pembalap Spanyol tersebut.

Terpopuler: Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Pria Ngamuk Hancurkan Motor Diler

Saat masih balapan di MotoGP, Rossi memiliki hubungan buruk dengan Marquez sejak 2015. Puncaknya terjadi di MotoGP Malaysia, Rossi menendang Marc Marquez hingga rider yang saat itu membela Honda itu crash.

Kini, Rossi yang sudah pensiun dari balapan MotoGP itu menegaskan tidak akan mengubah pandangannya soal Marquez. “Saya punya opini tentang dia, dan saya tidak akan pernah mengubahnya,” ujar Rossi dilansir dari GPOne, Jumat 9 Agustus 2024.

Sudah 2 Kali Menang, Marc Marquez Mulai Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia?

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.

Photo :
  • MotoGP

Lebih lanjut, dia juga mengomentari keputusan Ducati yang lebih memilih Marquez ketimbang Jorge Matin. Hingga pembalap Pramac Racing  itu memilih pindah ke Aprilia pada musim depan usai gagal promosi ke Ducati.

Penumpan Penyeberangan Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika, ASDP Siapkan Ini

“Jujur saya tidak mengerti karena semua tampak sudah pasti untuk Martin. Bagnaia sudah sangat siap, dia juara dunia MotoGP dua kali dan mengejar yang ketiga. Opini saya, dia tidak butuh Marquez untuk membuktikannya sebagai juara 1,” ujarnya. 

Rossi mengatakan, masuknya Marquez membuat Martin menyingkir. Padahal salah satu tujuan utama Ducati ialah pembibitan pembalap muda buka merekrut pembalap seperti Marquez.

Marc Marquez Ducati Corse

Photo :
  • Screenshot Instagram

“Konsekuensinya ialah perpisahan dengan Prima Pramac. Kemudian berpikir pabrikan pakai sistem piramid yang memungkinkan pembalap muda bermimpi suatu saat dipromosikan ke pabrikan,” ujar Rossi.

Kepindahan Marquez ke Ducati, mengubah segalanya. Tim satelit Pramac Racing kini tinggalkan Ducati dan berlabuh ke Yamaha, begitu juga dengan para pembalapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya